Toto Mulai Dekati Warga Melalui Pengobatan Gratis

KUNINGAN – Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan, dr Toto Taufikurohman Kosim, semakin rajin berada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Hal ini menandakan keseriusannya dalam membidik kursi pimpinan daerah di Kuningan pada Pilkada 2018 mendatang.
pengobatan gratis bacabup kuningan
Toto T Kosim cek kesehatan warga. Foto; Mumuh/Rakyat Cirebon
Kali ini dr Toto terlihat ikut berbaur dalam acara jalan sehat bersama ribuan warga yang digelar Toserba Fajar Jalaksana dalam rangka Miladnya ke-20, Sabtu (15/4). Didampingi perwakilan manajemen Toserba Fajar Jalaksana, Dudung, dr Toto pun diberikan kehormatan untuk melepas peserta jalan dengan mengibarkan bendera pataka RSU Kuningan Medical Centre (KMC) sebagai bendera start.

Direktur Toserba Fajar, H Yogi Tyandaru diwakili manajernya, Dudung, mengatakan, guna memeriahkan kegiatan jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian Milad Toserba Fajar Jalaksana, pihaknya menyediakan sebanyak 5.000 karcis jalan sehat dan semuanya habis. Rasa syukur juga disampaikannya karena peserta jalan sehat tersebut sangat antusias ditambah dengan jumlahnya yang membludak. 

“Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad ke-20 Toserba Fajar. Karcis yang kami sediakan itu sebanyak 5.000, semuanya habis,” kata Dudung, di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Yogi, selain jalan sehat, dalam acara Milad ke-20, Toserba Fajar tersebut juga diadakan acara berbagi berkah rizki kepada masyarakat, yakni dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Padamenak, Kecamatan Jalaksana dalam waktu yang bersamaan. Kedekatannya dengan dr Toto Taufikurohman Kosim selaku Direktur RSU KMC, kata Dudung, juga ikut membawa berkah.

“Toserba Fajar selain bekerja sama dengan aparatur pemerintahan Desa Padamenak, kerja sama juga dijalin dengan pihak RSU KMC yang dipimpin dokter Toto dengan mengadakan pengobatan gratis. Dengan adanya kegiatan ini, keberadaan Toserba Fajar dapat bermanfaat bagi desa penyangga, diantaranya Desa Padamenak, Sadamantra, Manis Kidul, Manis Lor, dan Desa Jalaksana,” jelas Dudung.

Sementara itu, tim medis dari RSU KMC yang diterjunkan dalam pengobatan gratis tersebut, diantaranya membawa 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker, 3 pembantu umum dan juga Sadulur Dokter Toto (SDT). Turut hadir dalam acara itu, H Aan Suganda, Ir Agus Adi Nursalim, Endang Wijaya SH, dan H Mulyana MPd. Mereka juga ikut berbaur dengan peserta jalan sehat. 

“Acara pengobatan gratis ini juga Alhamdulillah sangat direspons masyarakat. Antusiasme masyatakat cukup signifikan karena ada sebanyak 348 orang peserta dari target 500 peserta pengobatan gratis,” kata dr Toto didampingi Kepala Puskesmas Jalaksana, Dadang. 

Sebelumnya, tim medis RSU KMC sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Kawungsari Kecamatan Cibingbin dalam rangka membantu pengobatan gratis pasca banjir beberapa waktu lalu. Menurut dr Toto, pemulihan kesehatan warga pasca banjir harus cepat dilakukan karena dikhawatirkan banyak penyakit yang masih dialami masyarakat Kawungsari. 

“Di desa ini cukup mendapat sambutan positif, karena jumlah peserta mencapai 223 orang berkat prakarsa Bapak Asep dan Ibu Ipah selaku pengurus Karang Taruna Desa Kawungsari,” ujar dr Toto. Ia memaparkan, tim medisnya terus menerus melancarkan baksos dan pengobatan gratis, sunatan masal, juga santunan. 

Hal ini sebagai bukti nyata dia bersama tim dari RSU KMC yang peduli akan pelayanan kesehatan untuk warga Kuningan. Selain itu, RSU KMC juga, Senin ini (17/4) akan terjun ke Desa Pajambon atas permintaan santri Al-Mutawali untuk mengadakan kegiatan yang sama, yakni pengobatan gratis.

“Permintaan demi permintaan untuk pelayanan kesehatan di desa-desa menjadi perhatian saya untuk terus merekomendasi dan mengirimkan tim medis ke lapangan. Minggu yang lalu juga kita melaksanakan kegiatan yang sama, yaitu atas permintaan mahasiswa KKN Unisa di Desa Segong Kecamatan Karangkancana dan Desa Garajati Kecamatan Ciwaru. Alhamdulilah sudah ada 68 desa yang sudah didatangi tim pelayanan kesehatan RSU KMC,” tandasnya. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Toto Mulai Dekati Warga Melalui Pengobatan Gratis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus