Panahan Kota Cirebon Siap Hadapi BK Porda

CIREBON – Pemanah andalan Kota Cirebon Wahyu Nugraha berhasil menyabet dua emas di kejuaraan Binus Indoor Archery Tangerang akhir pekan kemarin. Kedua emas itu didapatkan dari nomor ricuve kualifikasi jarak 18 meter dan eliminasi Adu perorangan.
atlet panahan kota cirebon sabet emas
Atlet panahan Kota Cirebon sabet emas. Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
Padahal, sebelumnya terdapat tiga atlet Perpani yang dikirimkan. Tetapi, dua atlet lainnya Rifat dan Firman belum berkesempatan menyumbangkan medali dalam kejuaraan bergengsi di Serpong Tanggerang itu. “Alhamdulillah, kali ini kita berhasil membawa dua emas dari nomor kualifikasi jarak 18 meter dan eliminasi Adu Perorangan,” terang Wahyu Nugroho, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (9/4). 

Wahyu mengaku, torehan prestasi yang didapatkannya, tidak lepas upaya keras yang dilakukan ketika menjalani latihan. Karena tanpa semua itu, prestasi akan sulit didapatkan. Dua emas yang didapatkannya, di dedikasikan untuk Kota Cirebon yang telah membesarkannya. “Ini untuk Kota Cirebon, semoga perolehan yang didapat, bisa sesuai dengan harapan,” katanya.

Sebelumnya, Drs Tedi Suhaedy Pelatih Perpani Kota Cirebon mengaku, memenangkan kejuaraan kali ini, akan menjadi momentum positif terhadap atlet panahan Kota Cirebon. Hal itu diakui akan menjadi nilai jual untuk Kota Cirebon di kancah Jawa Barat sebelum pelaksanaan Babak Kualifikasi, terlebih terdapat nomor baru yang digunakan oleh salah satu atletnya.

"Melaluinya,akan menjadi modal bagus bagi anak-anak, karena ada salah satu nomor yang baru dicobanya," terang dia. Kendati dirasa baru ada pergantian cabang nomor yang dijajaki atletnya, dia merasa tiga atlet yang dikirimkan bisa bersaing dengan atlet lain. 

Hal ini menjadi komitmen untuk menaruh keercayaan terhadap atlet untuk mengeluarkan kemampuannya dalam setiap kejuaraan yang dihadapi. "Dari kita memang hanya mengirimkan tiga atlet, meskipun salah satunya bermain di nomor baru, pasti dia bisa melewatinya, itung-itung persiapan buat BK Porda nanti," ujar lelaki berkacamata itu.

Menurutnya, dengan melihat perkembangan atlet yang dimiliki Kota Cirebon ketika diseleksi beberapa pekan lalu, dipastikan ketiga atletnya bisa bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain. 

“Saya yakin mereka bisa bersaing,karena ketika perjalanan seleksi kemarin meskipun menggunakan alat seadanya, kemampuan dari ketiganya tidak diragukan, maka ketika nanti dikejuaraan diberikan kesempatan menggunakan alat yang jauh lebih sempurna, kemungkinan prestasi itu bisa didapatkan,” pungkasnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Panahan Kota Cirebon Siap Hadapi BK Porda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...