Kebakaran, Pemilik Percetakan Rugi Rp300 Juta

LURAGUNG - Sebuah ruko percetakan di Kecamatan Luragung hangus terbakar, pada Jumat (07/4). Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian materi ratusan juta. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat pemilik toko lupa mencabut kabel mesin foto copy (FC) saat tutup. 
percetakan di luragung kebakaran
Percetakan di Luragung kebakaran. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Rumah dan toko milik Arba yang disewakan kepada Komar asal Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru ini nyaris tidak bersisa karena api melahap seluruh barang yang ada. Menurut keterangan salah satu warga Triana (35), dirinya melihat api berasal dari ruko yang berisi percetakan milik Komar (42), kemudian api tersebut melahap bangunan sekitarnya. 

Sontak dirinya kaget dan berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api tersebut. “Entah kebakaran tersebut berasal dari mana saya tidak mengetahui pasti, yang jelas setelah api itu muncul dari ruko percetakan milik Komar,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari Kepada Desa Luragung Tonggoh sekitar pukul 04:30 WIB dan langsung bergegas kelokasi kebakaran tersebut. “Kami mendapat laporan dari Kepala Desa Luragung Tonggoh sekitar setengah lima pagi. Kebakaran berhasil kami padamkan sekitar kurang lebih satu jam,” kata Bambang

Ditanyakan peneyebab kebakaran, Bambang mengatakan belum mengetahui pasti. Akan tetapi menurut Komar pemilik percetakan yang ditanyakannya, kebakaran tersebut diduga akibat Komar lupa mencabut kabel mesin fotocopy sehingga terjadi arus yang menyebabkan kebakaran.

Akibat kejadian ini, penyewa ruko mengalami kerugian kurang lebih Rp300 juta. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini. Pemilik ruko hanya bisa pasrah karena musibah ini telah menghanguskan hampir semua barang yang disimpan didalam ruko. Masyarakat yang sempat panik melihat api berkobar ahirnya berjibaku dengan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Juga diketahui, selain ruko percetakan yang terbakar kerugian juga menimpa satu buah kendaraan roda empat berjenis Toyota Inovva yang mengalami pecah kaca karena terkena dampak material. Selain itu, kios-kios samping percetakan juga terkena dampak, seperti kios sperpart dan tempat cuci motor mobil ikut terbakar. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kebakaran, Pemilik Percetakan Rugi Rp300 Juta "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus