Piring Kelas PKL Banyak Dipesan Pengelola Hotel Ternama

HARJAMUKTI -  Seiring dengan meningkatnya jumlah hotel dan restoran di Kota Cirebon menjadi angin segar para penjual piring keramik. Hal itulah yang membuat penjual piring keramik kerap meraup untung besar.
penjual piring keramik jalanan
Penjual piring keramik mangkal di Jl Kalitanjung. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Di Kota Cirebon ada satu penjual piring keramik berkualitas ekspor yang  banyak dipesan hotel dan restoran di Kota Cirebon. Dibandingkan dengan mall, harga jual piring keramik yang terletak di Jalan Kalitanjung itu relatif lebih terjangkau.

Penanggungjawab lapak piring keramik Sango Keramik, Hasan Basri menjelaskan, mayoritas permintaan piring keramik dilirik oleh pengelola hotel dan restoran di Cirebon. Harga jual yang murah serta memiliki kualitas ekspor membuat piring keramik di lapaknya laris manis.

“Sebagian besar pembelinya dari rumah makan, restoran dan hotel. Kalau warung-warung kecil belum ada. Harga piring di sini dijual mulai dari Rp5 ribuan sampai dengan Rp65 ribuan per itemnya,” ungkap Hasan kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Di  lapak miliknya,  tidak hanya piring, perabot rumah tangga lainnya yang terbuat dari keramik juga tersedia. Mulai dari gelas kecil, teko berbagai ukuran, hingga nampan keramik. Motifnya juga beragam. Pembeli bisa memilih piring keramik dengan berbagai pilihan motif sesuai keinginan.

Hasan menjelaskan, selain untuk kebutuhan rumah tangga sehar-hari, piring  keramik dan barang pecah belah lainnya yang dijual di lapaknya juga sangat cocok dijadikan souvenir pernikahan.  Gelas cantik dan piring-piring kecil  tersedia dalam jumlah banyak.

“Kalau untuk yang souvenir itu minimal pesannya 100 pcs. Semakin banyak, harganya lebih murah. Berapapun kebutuhannya kami bisa sediakan,” jelasnya.

Selain itu, kat dia, untuk yang bingung mencari hadiah untuk kado pernikahan, piring keramik  atau gelas keramik  tersebut juga bisa menjadi alternatif.  “Selain berkualitas, juga tidak kalah bagus dengan produk piring ekspor lainnya. Beli satuan untuk pernikahan kado juga bisa,” tandasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Piring Kelas PKL Banyak Dipesan Pengelola Hotel Ternama"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...