Usai Melahirkan, Ortu si Bayi Menghilang

MAJALENGKA - Kasus penelantaran bayi masih cukup banyak. Seperti yang terjadi di blok Karang Anyar Desa  Talaga Wetan Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka seorang ibu tega meninggalkan bayi yang baru dilahirkanya di bidan desa setempat, Senin (30/1).
bayi ditelantarkan ibunya
Bayi ditelantarkan ibunya. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Sebelumnya, pada Minggu (29/1),  seorang ibu hamil datang ke bidan desa untuk melahirkan. Dari data yang masuk ke bidan tersebut, wanita itu bernama Esih (31) dengan alamat Desa Sindang Cikijing.Saat datang ke bidan, wanita tersebut mengaku sakit perutnya, karena ingin segera melahirkan.

Maka bidan Yeyet menyarankan untuk istirahat dan tiduran di ruang pasien. Sementara pukul 20.45 WIB, wanita itu pun melahirkan dibantu oleh bidan dengan persalinan yang normal.

Adapun jenis kelamin bayi wanita panjang 4 cm, berat 2,2 ons kuning. Setelah melahirkan wanita tersebut dan bayinya istirahat di tempat tidur ruang pasien.

Senin pagi sekitar pukul 04.45 WIB, bidan bidan, Yeyet pergi ke masjid al hidayah untuk shalat Shubuh. Sepulang dari masjid pukul 05.15 WIB, bidan desa mendengar tangisan bayi, selanjutnya melihat bayi tersebut dalam kondisi menangis sendirian,  sementara ibunya telah hilang.

Dengan kejadian tersebut bidan Yeyet mencari alamat wanita/ibu bayi  ke Desa Sindang Kecamatan Cikijing namun tidak ada yang mengetahuinya. Akhirnya, bidan desa itu melaporkan kepada kepala desa Sindang. Selanjutnya dengan dibantu warga bayi tersebut dibawa ke Mapolsek Talaga.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Rostanto membenarkan, pihaknya menerima laporan tersebut. Orangtua bayi tersebut saat ini masih dalam pencarian dan menjadi DPO.

"Sementara bayi tersebut diamankan oleh kades Sindang. Ibunya masih dalam pencarian," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Usai Melahirkan, Ortu si Bayi Menghilang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus