Pengunjung Nilai Tarif Masuk Paraland Kemahalan

MAJALENGKA – Tarif masuk Paraland di puncak Bukit Panten-Sidamukti dinilai terlalu mahal. Sehingga, ikon baru di puncak Paralayang ini terkesan hanya bisa dimasuki oleh kalangan tertentu saja.
tempat parkir paraland
Tempat parkir Paraland. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Selain itu, pintu masuk pertama pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. Sementara jika dibandingkan dengan objek wisata di wilayah Kuningan, tiket masuknya tidak sampai sebesar itu.

Pengalaman pengunjung yang juga warga Majalengka, kalkulasi dari tiket masuk Rp10 ribu, lalu bayar parkir motor Rp2 ribu ditambah untuk memasuki area autbond harus kembali merogok saku sebanyak Rp15 ribu, total yang harus dikeluarkan hampir mencapai Rp30 ribu.

Tiket masuk untuk memasuki objek wisata ini terkesan terlalu mahal bila dibandingkan dengan objek wisata lainnya.

Padahal di wilayah lain seperti Kuningan, untuk obyek wisata  bernuansa alam tidak semahal itu. Sementara saat ini promosi wisata tengah gencar-gencarnya menarik pengunjung.

Sejumlah pengujung paralayang mayoritas sangat mengeluhkan adanya penambahan tarif tersebut. Alasannya untuk harga jajanan saja yang ada di area obyek wisata paralayang itu berbeda nilainya dengan harga biasa, bahkan bisa dikatakan mencapai dua kali lipat.

Salah seorang pengunjung, Didin (27) mengatakan, pengalamannya mengunjungi objek wisata Paraland di sekitar cafe modern yang ada fasilitas outbondnya itu, harga minuman dan makanan saja dua kali lipat harga minimarket.

"Harganya sama seperti harga makanan yang ada di cafe-cafe yang ada di kota-kota besar, dua kali lipatnya. Jika kondisi harga ini tetap naik, maka kemungkinan warga lokal yang sudah pernah datang ke sini, kemungkinan tidak akan berkunjung kembali, karena semuanya serba mahal," ujarnya.

Selain itu, kata dia, momen tahun baru yang bisanya seringkali terjadi peningkatan pengujung dilokasi objek wisata paralayang tersebut, dirinya berharap pihak pengelola bisa lebih memperketat kembali kemanan disekitar lokasi wisata. Seperti area landing gantole, tempat parkir dan tempat-tempat lainnya.

"Karena dengan hadirnya paraland, saat ini saja pengujung sudah semakin ramai. untuk itu saya berharap, demi kemanan pengujung di momen malam tahun baru nanti, kemanan di sekitar obyek wisata bisa lebih diperketat kembali,"jelasnya.

Sementara itu, pihak pengelola Karwan mengatakan, bahwa untuk para pengunjung selain harus membayar parkir dan tiket masuk digerbang awal dengan harga Rp10 ribu per orang.

Saat memasuki Paraland, pengunjung kembali dimintai tiket masuk sebesar Rp15 ribu.

"Jadi total semua yang harus dibayar oleh para pengujung, untuk beraktifitas di sekitar objek wisata Paralayang, jumlahnya mencapai Rp25 ribu per orang,"ungkapnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pengunjung Nilai Tarif Masuk Paraland Kemahalan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...