Peminat SDN 2 Pasindangan Menurun Drastis

Ajak Calon Siswa dengan Turun ke Masyarakat

GUNUNGJATI - Atasi permasalahan kurangnya jumlah siswa baru, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pasindangan lakukan sosialisasi langsung turun ke masyarakat dengan dibantu tokoh masyarakat  dan semua lembaga yang ada di desa.
kepsek SDN Pasindangan 2 Cirebon
Kepsek SDN Pasindangan Mardi. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon

Informasi yang dihimpun Rakyat Cirebon, sejak beberapa tahun terakhir SD Negeri 2 pasindangan mengalami penurunan yang signifikan dalam jumlah siswa baru. hal tersebut terjadi karena ketatnya persaingan antar sekolah yang terjadi membuat semakin sulit mendapatkan siswa baru.

Dengan kondisi sekolah yang serba kekurangan tentu sekolah yang berada di perbatasan kota tersebut juga memiliki peluang kecil untuk dapat siswa baru.

Hal itu dibenarkan Mardi, Kepala sekolah SD Negeri 2 Pasindangan. Ia  menjelaskan, kendala kurangnya siswa yang bersekolah di sekolahnya tersebut terjadi karena kurangnya informasi bagi masyarakat tentang kondisi sekolah yang ada.

“Meskipun kondisi sekolah yang seba kekurangan, banyak siswa kami yang mendapatkan prestasi dan mendapatkan nilai baik dalam belajar, hal itu yang tidak diketaui masyarakat karena mereka hanya melihat kondisi dari bangunan sekolahnya saja,” kata Mardi.

Mardi juga mengatakan, dengan memperkenalkan kondisi sekolah kepada masyarakat diharapkan bisa membuat masyarakat berminat menyekolahkan akanya di sekolahnya itu. Pihak sekolah juga saat ini sedang melakukan beberapa upaya lanjut dia untuk melakukan perbaikan ruangan kelas dan taman sekolah yang sudah diajukan ke pihak terkait.

“Dengan sekolah yang diperbaiki dan bagus diharapkan juga menjadi salah satu modal kami untuk mengajak masyarakat agar menyekolahkan anaknya di SDN 2 ini,” jelas Mardi.

Mardi berharap, renovasi sekolah yang diajukanya bisa segera terealisasi sebelum memasuki tahun ajaran baru, agar pada saat ajaran baru nanti kata dia kondisi sekolah sudah lebih baik sehingga masyarakat mau menyekolahkan anaknya di sekolah SD Negeri Pasindangan.

Selain melakukan sosilaisasi pihak sekolah juga dalam setiap mendekati ajaran baru membuat pamflet sekolah yang disebarkan ke masyarakat dan sejumlah sekolah TK dan RW yang ada di Desa Pasindangan serta beberapa desa tetangga lainya.

“Semoga tahun ajaran baru ini kami bisa lebih baik lagi dalam mendapatkan siswa baru,” tandasnya (dym/mgg)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Peminat SDN 2 Pasindangan Menurun Drastis"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus