Akademi Basri Gelar Turnamen Usia Dini

MAJALENGKA - Akademi Basri Desa Weragati Kecamatan Palasah meggelar kejuaraan sepakbola se-Jabar usia dini U-11 dan U-13 di lapangan sepakbola Demang Kalang Banteng Desa Weragati pada Sabtu-Minggu (28-29/1). Kejuaraan sepakbola usia dini yang dibuka oleh ketua KONI Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana SSos diikuti 40 klub/SSB.
kejuaraan sepakbola se-Jabar
Kejuaraan sepakbola se-Jabar. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon

Ketua Akademi Basri yang juga Kepala Desa Weragati, Drs Askari menyebutkan kejuaraan atau festival sepakbola U-11 dan U-13 diikuti klub SSB dari Cirebon, Sumedang, Purwakarta, Subang, Bandung plus dari Jakarta.

Sedangkan dari Majalengka yang mengikuti ajang ini diantaranya SSB Mandala, SSB Melati Jaya Sindangkasih, Tidar Rajagaluh, Batara Kadipaten, Basri dan Beringin Putra Waringin Palasah.
Setiap klub bertanding masing- masing 8 dan 9 pemain degan lamanya pertandingan 2x10 menit untuk U-11 dan 2 x15 untuk usia13 tahun.

Dalam kejuaraan sepakbola pertama kalinya ini menurunkan 6 wasit dari PSSI Kabupaten Majalengka. "Total hadiah untuk para juara mencapai Rp16 juta atau per kelompok usia hadiahnya Rp8 juta dengan rincian juara pertama Rp. 4 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara 3 bersama masing- masing Rp1 juta," ujarnya.

Adapun hasil kejuaraan KU-11 juara pertama diraih SSB Angkasa Tasikmalaya, juara kedua SSB Mandala, juara 3 bersama SSB Urakan Jakarta dan SSB Pop Polda Bandung.
Sedangkan pada KU-13 juara pertama diraih SSB Zakat Centre Cirebon, juara kedua diraih SSB Angkasa Tasikmalaya, juara 3 bersama SSB Bintang Timur Kuningan dan SSB Garuda Cirebon. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Akademi Basri Gelar Turnamen Usia Dini"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus