437 Taekwondoin Ikut UKT

CIREBON - Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) perdana di tahun 2017 ini.  Sebanyak 437 taekwondoin yang mengikuti UKT perdana di tahun 2017 yang digelar di Gedung Pemuda Kota Cirebon, kemarin (22/1).
Taekwondoin kota cirebon diuji kenaikan tingkat
Ratusan Taekwondoin ikut UKT. Foto: Sudirman/Rakyat Cirebon

Ketua Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengcab TI Kota Cirebon, Suwiryadi mengatakan, kegiatan UKT ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.  Pihaknya ingin memantau dan menganalisa para taekwondoin dari semua unit.

"Ratusan taekwondoin tersebut telah berlatih untuk menguasai dasar-dasar dan teknik-teknik taekwondo selama tiga bulan secara maksimal di setiap unitnya masing-masing. Sehingga, para atlet itu berusaha secara maksimal mengerahkan kemampuannya dalam UKT ini," ungkap Suwir, panggilan akrabnya.

Lebih jauh Suwiriyadi menyebutkan, dari 437 taekowndoin yang tampil, yang bersabuk putih sebanyak 104, bersabuk kuning 156, bersabuk kuning strip 34, sabuk hijau ada 46 atlet, sabuk hijau strip ada 50 atlet, 19 atlet sabuk biru, 22 atlet sabuk biru strip, dua sabuk merah, dan empat atlet sabuk merah strip.

"UKT ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan anak didik sehingga potensinya bisa terdeteksi sejak awal," imbuhnya. Mantan atlet nasional itu mengatakan, para pelatih akan mengarahkan potensi yang sudah ada.

Sehingga, kedepannya, sambung Suwiriyadi, atlet yang telah menguasai teknik-teknik taekwondo itu dapat dikembangkan menjadi prestasi, baik itu tingkat Kota, Provinsi atau bahkan Nasional.

Ia berharap, UKT bisa menjaring bibit-bibit baru, tentunya agar bisa menciptakan dan mencetak para atlet taekwondo serta agar bisa menghasilkan prestasi, baik itu tingkat lokal maupun nasional.

Bahkan, pekan depan dirinya akan mengundang pelatih nasional bernama Taufik Krisna Nugraha untuk mensosialisasikan peraturan pertandingan baru taekwondo serta melihat kemampuan atlet untuk Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) 2017.

Selain itu dirinya juga telah mempersiapkan dua kejuaraan besar untuk memaksimalkan kemampuan atlet sebelum melangkah ke Popda dan BK Porda, yaitu ITN championship di Gor Padjajaran Bandung pada 17-19 Februari.

"Lebih prioritas lagi nanti sebelum atlet diterjunkan di BK Porda. Maka akan mengikuti Pandawa Nasional Open di UPI tanggal 31 Maret-2 April," tandasnya. (man)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "437 Taekwondoin Ikut UKT"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...