Kandidat Minimal Didukung Sembilan Suara

Musda Golkar Majalengka setelah Lebaran Idulfitri

MAJALENGKA - Ketua DPD Golkar Kabupaten Majalengka H Yomanius Untung SPd memastikan, dalam waktu dekat  akan segera menggelar musyawarah daerah (musda).
partai golkar
Partai Golkar. Image by rmol.co

Mengenai waktu musda, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu memastikan, kalau pelaksanaan akan digelar usai Lebaran Idulfitri tahun ini.

“Sesuai hasil rapat internal , pelaksanan musda akan kita gelar usai lebaran,” terangnya kepada wartawan koran ini, kemarin.

Saat disingung mengenai kandidat calon ketua DPD yang akan menggantikan posisi dirinya di Majalengka.

Untung mengaku, jika syarat utama untuk maju menjadi kandidat calon Ketua DPD Golkar di Majalengka, adalah seorang kader yang memiliki kemampuan untuk membangun dan membesarkan partai.

Selain itu, sambung Untung, kandidat ketua Golkar Majalengka juga harus sudah teruji sebagai loyalis Golkar yang cukup setia dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan partai selama ini.

“Artinya, panitia membuka peluang selebar lebarnya kepada para kader Golkar yang sesuai dengan syarat dan ketentuan  di AD/ART untuk ikut berpartisipasi maju sebagi kandidat bakal calon, pada musda nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Majalengka Dadan Dansiwan SE MSi menambahkan, total pemilik suara sah untuk musda Golkar sebanyak 30 suara.

Diantaranya 26 suara dari Perwakilan Kecamatan (PK), 1 suara DPD provinsi, 1 suara DPD kabupaten, 1 suara organisasi sayap, serta 1 suara lagi unutk organisasi yang didirikan dan mendirikan.

“Sedangkan, syarat para kandidat yang maju, mereka harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari total semua hak pilih,” ungkapnya.

Artinya, lanjut Dadan, seorang kandidat yang ingin maju, minimal sudah mendapatkan dukungan 9 suara sebagai modal awal.

Sedangkan, saat ditanya soal kesiapan dirinya untuk maju, meski secara tidak langsung Dadan tidak mengatakan kesiapanya, namun dari gestur tubuh terlihat jika ia sendiri sangat yakin bisa meraih dukungan dari pemilik suara. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kandidat Minimal Didukung Sembilan Suara"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus