Developer Lama dan Baru Belum Deal

Ganti Rugi  Penyebab Telatnya Pembangunan Pasar Pabuaran

PABUARAN – Persoalan ganti rugi menjadi biang terlambatnya pembangunan pasar pabuaran. Hal ini dikarenakan developer lama yang sudah menggarap pasar darurat pabuaran meminta ganti rugi pada developer baru.
pasar pabuaran cirebon
Pasar Pabuaran. Foto : Kim Abdurahim/Rakyat Cirebon

Permasalahan tersebut berdampak kepada mangkraknya pembangunan pasar yang juga membuat para pedagang dan warga sekitar mengeluh dan meminta pertanggung-jawaban kapan pembangunan pasar tersebut segera direalisasikan.
Pihak yang seharusnya bertanggung jawab dalam memberikan komentar, seperti pihak ketua Asosiasi pedagang pasar Pabuaran juga enggan berkomentar terkait mangkraknya pembangunan pasar pabuaran.

Sementara itu, saat wartawan Koran ini hendak meminta keterangan, dari pemerintah desa atau kuwu Desa Pabuaran Kidul maupun panitia pembangunan pasar, sampai sekarang masih sulit untuk dihubungi. Humas developer lama, yang diketahui dari PT MPU Saadi mengatakan, pihaknya meminta ganti rugi kepada pihak developer baru dari PT CC atas kerugian yang dialaminya dari pembuatan pasar darurat.

“Kita minta ganti rugi biaya pembongkaran pasar plus pengamanannya, pembelian material seperti kerangka baja, keramik serta biaya belanja gaji pegawai yang semuanya diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp2,5 miliar. Intinya, kita masih alot pada pergulatan angka ganti rugi, tetapi loby-loby terakhir sudah diangka Rp1,5 milyar dengan catatan kaya keramik dan rangka baja kita tarik kembali dari lokasi,” ungkap Saadi.

Sebelumnya, warga dan pedagang pasar pabuaran mengeluhkan pembangunan pasar yang belum jelas. Tak pelak, hal ini mengganggu pengguna jalan yang melintas di pasar lantaran sebagaian bahu jalan digunakan sebagai lapak.(kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Developer Lama dan Baru Belum Deal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...