Warga Terdampak Waduk Cileuweung Diberi Rumah

warga terdampak waduk cileuweung kuningan dapat bantuan rumah

RAKYATCIREBON.CO.ID - Wakil Bupati Kuningan menyerahkan secara simbolis kunci perumahan khusus kepada warga Dusun Sukamulya Desa Tanjungkerta di Aula Desa Tanjungkerta, Jumat (2/2). Perumahan yang dikhususkan untuk warga yang terdampak pembangunan Waduk Cileuweung itu sebanyak 40 unit.

Sebelum diserahkan terlebih dahulu ditandatangani berita acara, serah terima hibah perumahan khusus oleh Wakil Bupati dan Kepala Desa Tanjung Kerta Samsu AMa.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, perumahan ini merupakan ganti rugi untuk warga Blok Sukamulya yang terdampak pembangunan Waduk Cileuweung. Ia berharap agar rumah ini dijaga sehingga bisa dinikmati oleh warga sebagai tempat tinggal.

“Saya selaku Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung pembangunan Waduk Cileuweung ini,” terangnya.

Menurut Dede, pembangunan waduk ini merupakan program pemerintah yang salah satu manfaatnya adalah, untuk pengairan irigasi baik untuk Kabupaten Kuningan maupun Kabupaten Brebes Jawa Tengah, untuk itu manfaat dari adanya waduk ini nantinya akan dirasakan langsung oleh para petani.

“Dengan adanya waduk ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru khususnya untuk warga Tanjungkerta dan sekitarnya, umumnya untuk seluruh warga Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima perumahan, Amin menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, Pemerintahan Desa Tanjungkerta serta seluruh elemen yang telah memberikan ganti rugi.

“Untuk kami warga yang terdampak pembangunan Waduk Cileuweung ini, kami sangat bersyukur karena rumah ini sudah beserta isinya sehingga kami tinggal menempati rumah ini,” jelasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Warga Terdampak Waduk Cileuweung Diberi Rumah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...