Warga Mundu Temukan Dua Mayat Berpakaian Jas di Sungai Sipetung

mayat mengambang di sungai sipetung indramayu dievakuasi polisi

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Warga Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu digemparkan penemuan dua mayat berjenis kelamin berbeda dalam dua hari berturut-turut.

Kedua mayat itu ditemukan mengambang di aliran Sungai Sipetung, Blok Tegal Mundu.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Rakcer, kedua mayat misterius itu ditemukan pada Sabtu (3/2) pagi berjenis kelamin laki-laki, dan pada Minggu (4/2) pagi jenis kelaminnya perempuan.

Di dua hari itu kondisi aliran sungai sedang mengalami debit air cukup tinggi. Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas, AKP Heriyadi membenarkan adanya penemuan dua mayat dihari berbeda di desa yang sama tersebut.

Mayat pertama dengan jenis kelamin laki-laki ditemukan pukul 05.00 WIB oleh seorang warga, Wastina (40). Saat itu saksi yang hendak mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap jenis anco melihat benda mencurigakan mengambang bercampur sampah di pintu air Blok Tegal Mundu.

Ketika didekati, benda tersebut ternyata mayat yang masih mengenakan pakaian lengkap berjenis kelamin laki-laki. Lalu dilaporkannya penemuan itu kepada pamong desa setempat dan meneruskannya kepada polisi. "Pakaiannya baju jas warna biru, kaos putih, dan celana kolor pendek abu-abu saat ditemukan tidak ada identitas," jelasnya.

Kemudian mayat yang dievakuasi dan dibawa ke puskesmas‎ tersebut dibawa ke RSUD Indramayu. Dari hasil pemeriksaan tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan luka maupun tanda bekas kekerasan dengan perkiraan tenggelam beberapa jam sebelum ditemukan. "Kami menduga mayat laki-laki tersebut bukan korban kekerasan," terangnya.

Beberapa jam kemudian, pihaknya kedatangan orang yang mengaku kerabatnya. Yakni Dulkawi (37) warga Desa Lemah Ayu, Kecamatan Kertasemaya. Menyatakan bahwa mayat misterius yang ditemukan itu adalah kakeknya, Sadi (90) asal Desa Jambe, Kecamatan Kertasemaya.

"Sudah ada keluarganya, dan jenazahnya dibawa pulang untuk dimakamkan. Dibuat juga surat pernyataan, termasuk menolak untuk otopsi," ungkapnya.

Sementara itu, mayat kedua yang ditemukan pukul 08.30 WIB dengan jenis kelamin perempuan, identitasnya masih belum diketahui. Beberapa ciri pada mayat yang diperkirakan berusia 60 tahunan itu.

Diantaranya rambut ikal beruban, tinggi badan 150 sentimeteran, mengenakan baju gamis atau daster warna merah bercorak bunga, dan memakai anting bunga‎. "Mayat perempuan ini ditemukan saksi mengambang di pinggir sungai," sebutnya.

Dan hingga berita ini ditulis, mayat perempuan yang diduga bukan korban kekerasan atau penganiayaan itu masih berada di kamar jenazah RSUD Indramayu. "Mudah-mudahan secepatnya bisa diketahui identitasnya," tandas dia. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Warga Mundu Temukan Dua Mayat Berpakaian Jas di Sungai Sipetung"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...