Warga Majasem Butuh Lahan untuk Pemakaman

yuliarso gelar reses di majasem kota cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID – Lahan pemakaman masih menjadi persoalan serius bagi warga Kota Cirebon. Sempitnya ketersediaan areal pemakaman yang ada, menyulitkan warga ketika hendak mengebumikan jenazah, sementara sudah tidak ada lagi lahan yang bisa digunakan.

Hal itu setidaknya dirasakan warga RW 8 Majasem, Kecamatan Kesambi. Warga setempat menyampaikan aspirasi itu pada saat Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso BAE menggelar reses. Satu dari beberapa aspirasi yang disampaikan, adalah kebutuhan lahan untuk pemakaman.

“Ada aspirasi dari warga agar ada yang wakaf tanah untuk kebutuhan pemakaman. Karena memang komplek pemakaman yang ada sudah penuh,” ungkap Yuliarso.

Selain itu, ada juga aspirasi warga yang meminta perbaikan infrastruktur, semisal senderan pada saluran air. Hal itu untuk mengantisipasi luapan air dari saluran.

“Perbaikan infrastruktur juga diharapkan untuk terus dilakukan. Misalnya saluran air, agar tidak meluap,” kata anggota Komisi II DPRD itu.

Sejumlah aspirasi yang didapatnya ketika reses, sambung Yuliarso, nantinya akan disampaikan kepada eksekutif melalui rapat paripurna.

Ia berharap, aspirasi warga yang sifatnya mendesak, agar menjadi prioritas untuk direalisasikan oleh Pemkot Cirebon.

“Apa yang menjadi aspirasi warga, kita serap untuk kemudian disampaikan kepada eksekutif. Karena yang akan melaksanakannya adalah eksekutif,” kata politisi yang pernah menjabat ketua DPRD itu. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Warga Majasem Butuh Lahan untuk Pemakaman"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...