Update Info Pilwalkot Bisa Diakses Lewat Handphone

kpu kota cirebon luncurkan aplikasi android pilwalkot

RAKYATCIREBON.CO.ID   - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (DKIS) mengembangkan aplikasi Pilwalkot Cirebon.

Dimana aplikasi tersebut diperkenalkan langsung oleh Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak pada rangkaian kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon, Selasa (13/02).

Emir menyampaikan, aplikasi tersebut dibuat dengan tujuan untuk menjadi salahsatu media sosialisasi KPU.

Selain itu, karena bisa diakses secara online, aplikasi berbasis android tersebut juga bisa menyajikan berbagai informasi mengenai perkembangan Pilwalkot sehingga dengan mudah bisa diakses masyarakat.

"Kami dengan DKIS mengembangkan aplikasi ini, tujuannya adalah sebagai media sosialisasi dan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi terkait Pilwalkot 2018," ungkap Emirzal, kemarin.

Dari tampilan yang dijelaskan, pada aplikasi tersebut tertera beberapa menu utama, mulai dari profil lengkap KPU, data pasangan calon, visi misi setiap paslon hingga hasil pilwalkot mendatang.

Dimana pada perjalanannya, pihak KPU dikatakan Emir akan terus melakukan update mengenai informasi yang disampaikan.

"Untuk memudahkan masyarakat, itu intinya, didalamnya ada berbagai menu, sampai menu hasil pilwalkot itu ada, tapi sekarang masih kosong, namun perkembangannya akan kami update terus," tutur Emir.

Sementara itu, saat diwawancarai rakcer, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman SIP mengatakan bahwa saat ini aplikasi Pilwalkot Cirebon sudah bisa diunduh melalui Play Store.

"Sedang kami kembangkan untuk versi android, sekarang sudah bisa diunduh melalui Smartphone masing-masing," ungkap Iing.

Dengan adanya aplikasi tersebut, sesuai dengan tujuan dibuatnya, Aplikasi Pilwalkot Cirebon, terutama aplikasi versi android bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses berbagai informasi perkembangan Pilwalkot di Kota Cirebon.

"KPU bekerja sama dengan kami untuk mengembangkan aplikasi itu, untuk mensupport keterbukaan dan akses informasi mengenai Pilwalkot kepada masyarakat," kata Iing. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Update Info Pilwalkot Bisa Diakses Lewat Handphone"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...