TKW Hilang Kontak Selama 12 Tahun, Pernah Mengeluh Belum Digaji Majikan

tkw asal indramayu bernasib sial di malaysia

RAKYATCIREBON.CO.ID – Sumiyati Bin Raswan, TKW asal blok Balong Adem desa Wanguk kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu hampir sepuluh tahun hilang kontak dengan keluarganya sejak bekerja di Malaysia.

Wanita yang berangkat pada 16 Juni 2006 itu tidak diketahui keberadaannya hidup atau mati.  Ayah kandung Sumiyati, Raswan Ilyas mengatakan, Sumiyati yang berusia 29 tahun itu hanya mengirimkan 1 lembar surat sekali selama bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

“Izin kepada kami orang tua ingin membahagiakan keluarga, tapi hingga sekarang belum ada kabar beritanya. Alasan ekonomilah anak saya berangkat,” ungkapnya.

Sementara itu, ibu Sumiyati, Carmy mengaku, Sumiyati direkrut oleh sponsor PT Triganda, Jelambar, Jakarta Barat yang petugasnya dari desa Anjatan.

Pihaknya telah mengadukan dan berupaya dengan berbagai cara namun tetap nihil. “Tahun pertama mengirimkan surat satu kali mengabarkan Sumiyati anak kami tidak pernah digaji majikannya bernama Madevi keturunan Hindia,” beber Carmi.

Diakui Carmi, anaknya berkirim surat pada 30 Oktober 2007, memberitahukan juga alamat ia tinggal saat ini yakni jalan Batu Tiga Lama, Blok C5 - 3A, Dinasty Condo Klang, Klang Selangor, Darul Ensan, Malaysia.

Sementara itu, Ketua SBMI Indramayu Juwarih memastikan segera mengirimkan surat kepada Keduataan Besar (Kedubes) RI di Selangor Malaysia, untuk meninjau kondisi Sumiyati.

Serta meminta majikanya segera memberikan hak Sumiyati. “Kami ingin pastikan kondisi Sumiyati dengan mengadukan ke Kedubers RI di Selangor Malaysia,” tegasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "TKW Hilang Kontak Selama 12 Tahun, Pernah Mengeluh Belum Digaji Majikan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...