Stadion Bima Telan Dana Rp9,3 Miliar, Pemkot Ingin Punya Klub Sepak Bola

pemkot berharap stadion bima jadi tempat berlatih para atlet

RAKYATCIREBON.CO.ID – Salah satu fasilitas olahraga kebanggan warga Kota Cirebon, stadion Bima kini kondisinya jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Setelah direnovasi dengan gelontoran dana Rp9,3 miliar, stadion itu semakin laik pakai.

Tapi persoalannya, setelah bagus, mau diapakan? “Stadionnya sudah bagus. Tapi mau dipakai apa? Karena klub sepak bola, kita tidak punya. Meskipun bisa dimanfaatkan untuk olahraga lainnya,” ungkap Gunawan, warga Kesambi, kemarin. Ia sendiri tengah jogging di sekitar stadion tersebut.

Menurutnya, Pemkot Cirebon punya pekerjaan rumah (PR) lanjutan setelah berhasil merenovasi Stadion Bima. Yaitu optimalisasi atlet, khususnya sepak bola, sehingga memiliki klub kebanggan yang berkompetisi di tingkat nasional.

“Paling tidak, Stadion Bima jadi home base klub yang berkompetisi di Liga Indonesia. Kan sayang kalau tidak dimaksimalkan. Syukur-syukur, PSSI kita bisa mengupayakan bagaimana agar Stadion Bima bergeliat,” ujarnya.

Senada disampaikan Subandi. Meski ia bukan warga Kota Cirebon, tapi melihat perubahan Stadion Bima secara signifikan, dirinya berharap ada klub sepak bola ternama yang menjadikannya home base. “Kalau klub sepak bola dari Cirebon sendiri akan lebih membanggakan,” kata warga Kedawung itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Ir Yudi Wahono DESS mengatakan, setelah direnovasi, Stadion Bima menjadi arena sepak bola berstandar nasional. Makanya, ia berharap, ada klub sepak bole yang memanfaatkannya.

“Kelihatan stadionnya sudah bagus, tinggal difungsikan dengan baik untuk sepak bola atau olahraga lainnya. Paling tidak, klub dari Cirebon dulu,” kata Yudi. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Stadion Bima Telan Dana Rp9,3 Miliar, Pemkot Ingin Punya Klub Sepak Bola"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...