Selly: Lingkungan Pemkab Tidak Terpengaruh Bupati Cuti

wabup tegaskan pemda merupakan autopilot

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Wakil Bupati Cirebon, Selly A Gantina menegaskan kondisi lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon tidak terganggu menjelang masa cuti  Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi.

Menurut Selly,  pemerintahan daerah sebetulnya merupakan autopilot yang sudah berjalan otomatis. Pemerintahan tidak akan terpengaruh sekalipun tidak adanya kepala daerah yang memimpin.

“Tetapi, semuanya tetap akan berjalan sesuai dengan tugas masing-masing dan tidak akan terganggu sama sekali dengan cutinya pak bupati,” tegas Selly, Senin (12/2).

Ia mengakui, dirinya nanti akan menjadi pelaksana tugas selama bupati cuti. Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan akan berusaha tetap bekerja maksimal sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepadanya.

“Kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pak bupati tetap berjalan. Karena pada dasarnya saya hanya menggantikan sementara. Program pemerintah yang sudah ditentukan juga tetap berjalan dan Insya Allah saya akan memaksimalkan tugas saya agar kondisi pemerintahan tetap baik,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya kekhawatiran terganggunya pemerintahan akibat sikap dukung mendukung kepada salah satu pasangan calon dalam pilkada, Selly kembali menegaskan, dirinya tidak akan memberikan peringatan.

Hanya saja, kata dia, adanya aturan yang mengikat para Aparatur Sipil Negara untuk tidak ikut dalam politik. “Semuanya sudah jelas sesuai aturan. Sanksi juga sudah diatur sehingga tanpa saya memberikan warning juga. Seharusnya ASN sudah sadar akan sikap netralitasnya,” ungkapnya.

Termasuk, kata Selly,  penggunaan nada sambung pasangan calon oleh pejabat ASN tidak diperkenankan. “Kalau nada sambung itu untuk tim sukses atau pendukungnya silakan saja. Tetapi, kalau ASN saya kira tidak diperkenankan. Khawatir dianggap mendukung salah satu calon,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly: Lingkungan Pemkab Tidak Terpengaruh Bupati Cuti"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...