Satpol PP Kewalahan Tertibkan Alat Peraga Kampanye, Timses Diminta Taat Aturan

satpol pp minta timses copot alat peraga kampanye

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Memasuki masa kampanye calon bupati dan wakil bupati Kuningan, Kabupaten Kuningan dipastikan akan dihiasi oleh ribuan alat peraga kampanye (APK) para paslon yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang.

Oleh karena itu Satpol PP Kabupaten Kuningan menghimbau kepada para timses agar memasang APK ditempat yang sudah ditentukan.

“Saya yakin Kuningan akan ramai dan kumuh dengan APK paslon baik cagub-cawagub ataupun cabup-cawabup, oleh karena itu kami menghimbau agar pemasangan APK ditempat yang sudah ditetapkan,” kata Kasatpol PP Indra Purwantoro, kemarin.

Menurut Indra, mulai dari tahapan kampanye hingga hari ini, sudah ribuan APK yang ditertibkan oleh petugas, namun APK tersebut seolah tidak ada habisnya dan tetap saja ada, dengan keterbatasan personil tidak mungkin APK bisa ditertibkan dalam waktu singkat.

“Saya meminta kesadaran para timses paslon, untuk mencabut atau menertibkan APK jagoannya, walaupun itu rasanya berat karena dilapangan banyak APK yang dibiarkan hingga rusak,” pinta Kasat.

Ditambahkan Indra, pihaknya belum merencanakan penertiban atribut kampanye lagi. Menurut dia, penertibannya akan menunggu hasil rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yakni KPU, Panwaslu.

“Minggu ini belum, karena kemarin pun baru selesai rakor tentang pelaksanaan kampanye, sampai nanti ada alat peraga kampanye yang sah dari KPU. Jadi, masih ada jeda waktu sampai 12 Februari," katanya.

Dia menjelaskan, pemasangan alat peraga kampanye semestinya dilakukan pada masa kampanye. Pemasangan dimulai setelah KPU menetapkan dan mengundi pasangan calon peserta pilkada. Jumlah dan jenis alat peraga kampanye yang dipasang juga harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU.

"APK terdiri dari flyer, leaflet (brosur), pamflet, dan poster. Sedangkan alat peraga kampanye terdiri dari baligho, umbul-umbul, dan spanduk, sebagai Kabupaten konservasi jangan ada paslon yang memasang APK dengan cara di paku dipohon ataupun tiang listrik,” pintanya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Satpol PP Kewalahan Tertibkan Alat Peraga Kampanye, Timses Diminta Taat Aturan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...