Saat Coklit Data Pemilih, PPDP Temukan Sepasang Kakek-Nenek Serba Kekurangan


kpu bersama panwaslu santuni warga tidak mampu

RAKYATCIREBON.CO.ID - Di sela-sela kesibukan menyiapkan pemilihan bupati Kuningan,  Ketua Panwaslu Kuningan, Edhi Jubaedi dan Ketua KPU Kuningan, Heni Susilawati menyempatkan diri melakukan bakti sosial di desa Mekarjaya, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/2).

Mereka memberikan santunan kepada pasangan suami istri, Rasan (81) dan Sasih (80). Saat memberikan sambutannya, Ketua KPU Kuningan, Heni Susilawati mengaku sangat terharu.

“Saya agak tersendat untuk berbicara karena suasananya memang sangat haru, melihat kondisi rumah dan kondisi bapak Rasan dan ibu Sasih, meskipun usianya sudah senja mereka tetap setia,” ujar Heni.

Heni  menyebutkan pasangan setia kakek dan nenek yang tidak mempunyai anak ini ditemukan saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panwas Pemilu Lapangan (PPL) yang didampingi komisioner Panwascam, Dede Rohendi.

Nenek Sasih, sudah 4 tahun menderita lumpuh, dengan setia kakek Rasan menunggu di samping istrinya. Jika istrinya akan ke kamar mandi, dia membopongnya. Ketika akan shalat, kakek ini membawa air untuk wudhu istrinya.

Sedangkan Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini mengetuk hati dan mengambil pelajaran dari pasangan Rasan dan Sasih tentang kesetiaan.

“Hari ini kita dapat pelajaran dari kakek Rasan dan istrinya ibu Sasih, sampai usianya 81 tahun,   kakek Rasan menunjukkan kesetiaan mendampingi istrinya yang lumpuh. Kesetiaan merupakan modal untuk tetap semangat dalam hidup,” kata Jubaedi.

Kegiatan sosial ini merupakan ide dari ketua Panwascam Ciawigebang, Dede Purnama yang tergerak hatinya untuk mengadakan bakti sosial. Saat mendapat laporan adanya pasangan setia saat pendataan pemilih.

“Saya mengajak semua orang peduli kepada mereka yang ada disekitar kita, mereka membutuhkan perhatian kita, hingga saya mengajak PPL, untuk peduli. Bersama-sama mendatangi kedua pasangan setia ini,” jelas Dede Purnama.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 60 orang termasuk aparat Desa Mekarjaya, PPL, PPK dan PPS se kecamatan Ciawigebang.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Saat Coklit Data Pemilih, PPDP Temukan Sepasang Kakek-Nenek Serba Kekurangan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...