Relawan The Power of Emak-emak Siap Bergerak

jelang pilwalkot cirebon relawan azis eti mulai bergerak

RAKYATCIREBON.CO.ID - Menjadi satu-satunya kontestan perempuan di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang, pergerakan politik Dra Hj Eti Herawati tak bisa lepas dari lingkungan kaum hawa. Bahkan, salah satu motor penggerak pemenangan pasangan Drs Nasrudin Azis SH dan Eti Herawati (Pasti) juga berkekuatan perempuan.

Oleh karena itu, rencananya masing-masing partai politik (parpol) pengusung akan mendeklarasikan tim pemenangan atau relawan perempuan. DPD Partai Nasdem, lebih dulu mendeklarasikannya. Relawan the power of emak-emak, berisikan kaum hawa yang akan ikut berpartisipasi dalam pemenangan duet Pasti.

“Relawan the power of emak-emak berangkat dari kesadaran secara kolektif, bahwa keterwakilan perempuan itu penting. Mereka ingin berpartisipasi dalam pemenangan saya dan Pak Azis di pilwalkot,” ungkap Eti, di sekretariat DPD Partai Nasdem.

Dengan jejaring dan pola komunikasi yang kuat di kalangan perempuan, Eti berharap, mereka bisa menyampaikan pesan dan niatan baik duet Pasti untuk maju di pilwalkot.

“Harapan kita, perempuan-perempuan hebat ini bisa membantu menyampaikan pesan niat baik kami ke masyarakat luas,” kata ketua DPD Partai Nasdem yang juga wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Senada disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Evy Wahyuningsih. Relawan the power of emak-emak akan terlibat aktif dalam pemenangan duet Pasti. “Ini juga sekaligus untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan di ruang demokrasi,” katanya.

Menurut Evy, iklim demokrasi Indonesia semakin cerah. Salahsatunya ditandai dengan hadirnya regulasi yang memuat ketentuan keterwakilan perempuan 30 persen di parlemen.

“Kita buktikan, bahwa perempuan bisa berpartisipasi dengan konsisten di ruang demokrasi melalui pengabdian ke masyarakat. Insya Allah, Bu Eti bisa membuktikannya,” kata Evy. (jri)

Dapatkan berita terkini:

1 Response to "Relawan The Power of Emak-emak Siap Bergerak "

  1. Wanita memiliki peran strategis dalam membangun peradaban bangsa. Di antara nya fungsi ibu yang melahirkan dan mendidik generasi menjadi generasi yang tangguh. Kemudian fungsi mendidik masyarakat atau fungsi politik. Karena pada hakikatnya politik adalah mengurus urusan masyarakat. Tidak sebatas aktif pada politik praktis. Sehingga peran politik perempuan adalah kepedulian terhadap urusan masyarakat, mendidik masyarakat agar tingkat pemahaman nya tinggi dengan memahami aturan sang Pencipta dan menerapkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

    BalasHapus

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...