Rakhmat-Yayat Berbagi Tugas Sambangi Desa

jelang pilkada bacabup cirebon dekati warga jamblang

RAKYATCIREBON.CO.ID – Aroma persaingan untuk raih simpatik masyarakat jelang Pilkada pada 27 Juni  semakin kentara. Selain spanduk, baliho dan bilboard yang berisi para bakal calon, dunia maya juga dibanjiri oleh iklan sosialisasi yang dibuat tim dan simpatisan masing-masing calon.
Selain perang sosialisasi dan alat peraga kampanye, bakal calon juga tengah intens memupuk suara di wilayah yang menjadi basisnya.

Hal itu yang tengah dilakukan oleh pasangan H Rakhmat-Yayat Ruhyat (Rakyat). Sejak terbentuknya relawan di tiap dapil hingga desa, Bacabup yang satu ini rajin sambangi satu demi satu daerah yang menjadi basisnya. Bahkan untuk daerah yang belum menjadi basis juga terus dipupuk.

“Kemarin misalnya, saya datang dan berdiskusi dengan warga Desa Jamblang Blok Karanganyar. Ini dalam rangka meyakinkan dan menjaga silaturahmi dengan warga,” tutur calonbup Rakhmat pada Rakcer, Rabu (7/2).

Apalagi, lanjut Rakhmat, sebagai pasangan Rakyat, tentu mereka harus benar-benar dekat dengan rakyat. Sehingga program-program yang di bawa juga yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat.
“Sebagai pasangan rakyat tentu kami rutin mengunjungi dan berdiskusi kecil dengan rakyat,” tuturnya.  Dengan sering turun ke bawah, ia yakin bisa menemukan solusi tiap permasalahan yang dihadapi warga pada wilayah masing-masing.

“Saya dan Pak Yayat harus berbagi tugas mengunjungi masyarakat dari desa satu ke desa lainnya. Tak lain untuk mengetahui persoalan dan mencarikan solusinya,” sambungnya.

Diakuinya, pada setiap kegiatan silaturahminya ke desa-desa banyak masyarakat yang mencurahkan hatinya mengenai persoalan yang dihadapi di bawah.

“Saya sampaikan persoalan infrastruktur sampai saat ini belum selesai. Saya masih menemukan banyak keluhan warga. Padahal infrastruktur ini adalah penopang perekonomian,” tegasnya. Selain itu yang dibutuhkan masyarakat di bawah juga adanya tersedianya lapangan pekerjaan.

“Angka pengangguran di kita cukup tinggi, ini juga yang menjadi perhatian kami. Maka kami tawarkan kepada masyarakat dengan berwirausaha. Kami ingin mencetak masyarakat yang mandiri dan berdaya guna, tentu sudah kami siapkan langkah-langkahnya,” imbuhnya. (tim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Rakhmat-Yayat Berbagi Tugas Sambangi Desa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...