PT Rivomas Kebut Finishing Gedung Setda

walikota cirebon minta pembangunan gedung setda cepat selesai

RAKYATCIREBON.CO.ID – PT Rivomas Pentasurya sebagai kontraktor pembangunan gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon setinggi 8 lantai tengah mengebut proses penyelesaian atau finishing.

Selain stok material juga terjamin, kontraktor menambah jumlah pekerja dalam megaproyek senilai Rp86 miliar itu.

“Saya sendiri memantau terus progresnya. Karena memang proyek ini harus segera selesai, agar bisa cepat dimanfaatkan sebagaimana peruntukannya,” ungkap Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH.

Ia menambahkan, pihak kontraktor juga pastinya ingin proyek yang digarapnya selesai. Terlebih lagi, saat ini tengah memasuki masa perpanjangan atau addendum. Itu artinya, setiap hari, kontraktor membayar denda sebagaimana ketentuan.

“Kita ingin itu cepat selesai. Kontraktor juga sama, karena dia harus bayar denda tiap hari jika belum selesai juga. Tapi kita bersepakat, bahwa kualitas tetap dikedepankan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauannya, Azis menilai, proses finishing menunjukkan progres yang baik. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan kontraktor secara rutin. “Silakan bisa dilihat percepatannya. Memang sekarang masih finishing. Mudah-mudahan selesai semua dalam waktu dekat,” kata dia.

Sebelumnya, Manager Project PT Rivomas Pentasurya, Tajudin menyampaikan, sampai kemarin, pihaknya mempekerjakan sebanyak sekitar 200 orang. Jika tidak ada rintangan, mulai hari ini, jumlah pekerja ditambah sekitar 250 orang.

“Penambahan tenaga 250 orang. Saat ini yang ada 200 pekerja. Kita akan maksimalkan finishing,” ungkap Tajudin.

Ia menjelaskan, banyaknya jumlah pekerja untuk proses finishing itu sangat diperlukan. Nantinya, mereka akan secara bergiliran menyisir tiap lantai di gedung setda yang baru tersebut.

“Nanti tiap lantai disisir, apa saja yang sudah selesai dan yang belum langsung diselesaikan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PT Rivomas Kebut Finishing Gedung Setda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...