Pesan Kopi, Pelayan Minta Pengunjung Pegang Mouse

kafe di majalengka layani pengunjung dengan digital

RAKYATCIREBON.CO.ID – Menghabiskan waktu bersama teman di kafe bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa jenuh. Apalagi ditemani secangkir kopi plus makanan ringan bisa tak ingat waktu.

Biasanya, sebelum menikmati sejumlah menu di kafe para pelayan akan setia mencatat menu yang diinginkan pengunjung.

Namun, di salah satu kafe di Majalengka ada yang berbeda. Dimana pengunjung sebelum duduk diminta memesan menu di layar komputer.

Salah seorang pengunjung, Abdurah‎man mengaku kaget ketika baru saja duduk dan hendak memesan kopi di kafe itu. Ia diminta pelayan memesan menu melalui komputer di dekat meja kasir. Alias memilih menu sendiri dengan menggerakan mouse komputer.

"Wahh, saya baru tahu kalau ada pemesan model begini. Jadi, agak repot juga. Karena, kalau misalnya jenis minuman atau makanannya tidak ada, malahan akan lebih lama memesannya. Belum lagi kalau pengunjungnya banyak, pasti ngantre mesannya," ungkapnya.

Pemanfaatan teknologi komputer mulai dimanfaatkan di sejumlah kafe di wilayah Majalengka kota. Biasanya untuk pemesanan masih menggunakan tulis tangan, tetapi berbeda halnya dengan salah satu kafe yang berada di wilayah pasar mambo. Justru si pembeli diharuskan memesan langsung mengunakan komputer yang telah disediakan pengelola.

‎Pengelola kafe, Arie Bahtiar mengatakan, saat ini pihaknya memang sengaja memanfaatkan teknologi komputer. Para pengunjung yang datang ke kafenya bisa memesan langsung sendiri makanan atau minuman yang dipesannya.

"Hanya untuk memenej saja, supaya lebih teratur. Dengan sistem komputer ini pesanan yang masuk bisa lebih terkontrol dan komputer tidak bisa berbohong," ujarnya, Jumat (2/2).

Hal senada diungkapkan, pengelola lainnya, Ftri. Ia mengatakan, penerapan pemesanan langsung mengunakan komputer diakuinya lebih simpel dan menghindari kecurigaan antara pihak pemilik, pengelola dengan pekerja.

Alasannya pemesan atau si pengunjung memesan langsung ke akses komputer, sehingga masuk dalam database pesanan pada hari itu.

"Selain itu, melali komputer bisa langsung menunjukkan waktu pemesanan secara detail. Sehingga bagi si pelayan tidak bisa mengakali pemasukan, karena laporannya sudah masuk ke software," ungkapnya.

Fitri menuturkan, saat ini nyaris semua bisnis dan usaha telah online dan mengunakan aplikasi khusus. Kafe yang dikelolanya tentu saja tidak mau ketinggalan zaman.

Sehingga, dengan adanya sistem pesan mengunakan komputer dianggap membantu manajemen keuangan.

"Manajemen keuangan bisa lebih tertata dengan baik. Sehingga pemesanan yang masuk tidak bisa dibohongi," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pesan Kopi, Pelayan Minta Pengunjung Pegang Mouse "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...