Pemuda Muhamadiyah Pelototi ASN yang Terlibat

pemuda muhammadiyah kuningan awasi asn yang terlibat politik

 RAKYATCIREBON.CO.ID - Pilkada Kabupaten Kuningan  27 Juni 2018 harus berlangsung sehat, bersih dan jujur. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Pemuda Muhammadiyah Kuningan Sadam Husein, kepada Rakcer, kemarin.

Menurut Sadam,  demokrasi yang bersih dan sehat hanyalah ladang. Yang menentukan bersih dan sehat dari sebuah pemilu, salah satunya adalah penyelenggara khususnya KPU yang diberi tanggung jawab penuh untuk mengelola tahapan pemilihan.

“Kami akan terus mempelototi tahapan demi tahapan pemilu, guna mencegah dan memastikan tidak adanya komunikasi politik yang mengarah kepada kecurangan secara sistematis, masiv dan tesetruktur,” kata Sadam.

Sadam mengatakan, pihaknya  sadar pesta demokrasi ini isinya pesta kepentingan.  Pada kondisi seperti ini,  Sadam mengharapkan  KPU sampai ke  KPPS  mengelola kepentingan itu dengan menjalankan tahapan pemilu sesuai dengan UU No 7/2017 dan peraturan-peraturan yang berlaku tentang regulasi pemilihan umum, bukan justru  masuk dalam kepentingan politik praktis.

“Perlu juga disoroti  munculnya terlahir politik praktis antara birokrasi dengan para calon, sehingga netralitas ASN,” ujarnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pemuda Muhamadiyah Pelototi ASN yang Terlibat "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...