Pasca Verifikasi Faktual Pertarungan Parpol Dimulai

pkb indramayu lolos verifikasi parpol

RAKYATCIREBON.CO.ID – Pelaksanaan Pileg masih lama, yakni tahun 2019. Namun masing-masing parpol sudah pasang kuda-kuda untuk menunjukan taring kekuatannya. Strategi dan taktik menjadi kunci, dengan harapan memperoleh kursi terbanyak di lembaga wakil rakyat.   

Hal itu mencuat pasca pelaksanaan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, sebagaimana amanat UU no Tahun 2017 Tentang Pemilu. Kelengkapan administrasi keanggotaaan digeber Parpol, tidak terkecuali bagi kader yang hendak maju di Pileg mendatang.

Penerapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari PKB dilaksanakan sedini mungkin, dengan tujuan mampu untuk bertarung dengan lawan, dan  Anggota yang duduk di kursi wakil rakyat Periode 2019-2024, bisa mengejawantahkan visi misi PKB.

“Baru sekitar 60 Persen Bacaleg yang sudah dijaring oleh PKB, sisanya akan dilengkapi pada pembuaan kloter kedua,” terang Ketua DPC PKB Indramayu, Abas Assafah.

Di Pemilu legislatif 2019 Partai berlambang bola dunia dikelilingi Sembilan bintang menargetkan menjadi pemenang kedua di DPRD Indramayu, dengan harapan sebagai langkah awal dalam merebut kekuasaan eskekutif di Indramayu, karena bisa mencalonkan Bupati secara mandiri. "Target 19 kursi DPRD Indramayu, orang yang duduk merupakan petarung politik," tandasnya.

Bukan hanya itu, Partai Nasdem akan berupaya menambah banyak kursi di DPRD Indramayu di Tahun 2019, Partai besutan Surya Paloh itu akan terlebih dahulu menguji kekuatanya, dengan berusaha memenangkan pasangan yang diusung di Pilgub Jabar. Sekaligus  dengan maksud, memanaskan mesin Partai untuk menghadapi pertarungan politik yang lebih besar yakni Pileg dan Pemilihan Presiden di tahun 2019.

"Menjelang 2019 Nasdem akan memenangkan Pilgub Jabar dahulu, sehingga Pada Bulan Februari 2019 jajaran pengurus ranting sudah menguasai saksi untuk setiap TPS," ujarnya.

Pelatihan saksi-saksi disetiap TPS diyakini sebagai salah satu strategi politik yang diterapkan dalam memenangkan Partai Nasdem di setiap momentum politik, dengan tujuan semua komponen Parpol bekerja maksimal.

Sehingga akan mampu mengamankan target-target yang harus dicapai, baik di Pilgub 2018, Pileg dan Pilpres Tahun 2019. "Memenangkan Pilgub Jabar, dan menjadikan kembali Jokowi sebagai Presiden RI," pungkasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pasca Verifikasi Faktual Pertarungan Parpol Dimulai"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...