Pasangan Oke Diskusi dengan Media, Janji Atasi Banjir Hingga ke Akar

pasangan oke serap aspirasi dari media

RAKYATCIREBON.CO.ID - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 1, Bamunas Setiawan Boediman dan Effendi Edo bersilaturahmi dan berdiskusi dengan insan media dan perwakilan komunitas se-Kota Cirebon, Rabu (14/02) kemarin.

Paslon berjargon OKE tersebut banyak menyerap aspirasi dari awak media serta para pemuda yang mewakili berbagai komunitas yang ada, dimana Komunitas Putih (Kopi) menjadi inisiasi dari digelarnya agenda silaturahmi tersebut.

Tak jauh, aspirasi yang disampaikan oleh insan media kemarin adalah masalah-masalah seputar pembangunan infrastruktur dan penataan kota. Mulai dari perbaikan drainase sampai penataan lalu lintas dari kemacetan yanmg kerap terjadi di jalur utama dalam kota.

Calon Wakil Walikota Cirebon, Effendi Edo berkesempatan menanggapi berbagai masukan yang disampaikan. Edo mengatakan bahwa genangan atau banjir yang terjadi di Kota Cirebon harus diselesaikan dari akar permasalahannya, dan normalisasi semua titik drainase menjadi salahsatu kunci yang harus diperhatikan.

"Kami serius menangani masalah banjir yang terjadi di Kota Cirebon ini, salah satu penyebab utama adalah sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik, kami cari akar masalahnya, kami akan selesaikan," ungkap Edo santai.

Selain dengan normalisasi, upaya lain yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi banjir dikatakan Edo adalah memaksimalkan lahan yang ada untuk penyerapan air. Dalam arti akar-akar penyerapan harus diperbanyak dengan gerakan penanaman pohon.

"Selain drainase, untuk permasalahan lingkungan dan tata kota, kami juga memiliki program membuat ruang terbuka hijau, dan RTH ini bisa menyerap air. Jadi selain drainase dinormalisasi, RTH-nya kami maksimalkan," tutur Edo.

Sementara itu, Ketua Komunitas Putih (Kopi), Andi menuturkan bahwa Kopi adalah gabungan dari beberapa komunitas yang ada di Kota Cirebon, dimana di dalamnya seluruh eleman masyarakat ikut bergabung untuk membahas masukan-masukan kemajuan Kota Cirebon.

"Kopi ini menjadi tempat aspirasi politik, kami membuat sebuah kerangka pemikiran, bukan hanya pribadi tapi secara kebersamaan. Kerangka pemikiran ini kami sampaikan kepada pak Bamunas dan Effendi Edo untuk direalisasikan saat terpilih nanti," ungkap Andi. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pasangan Oke Diskusi dengan Media, Janji Atasi Banjir Hingga ke Akar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...