Partai Berkarya Paling Terakhir Lolos Verifikasi, PKPI Tidak Memenuhi Syarat

kpu kabupaten cirebon tunggu kpu pusat

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Cirebon yang telah mengikuti tahapan verifikasi jelang pemilihan umum sudah dinyatakan memenuhi syarat seluruhnya. Hanya saja, keputusan ini belum bersifat final karena penentuan akhir berada di Komisi Pemilihan Umum Pusat.

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Dr Sopidi MA yang ditemui Rakcer, Senin (12/2) menyebutkan partai terakhir yang dinyatakan memenuhi syarat adalah Partai Berkarya. Sedangkan, partai lainnya sudah terlebih dahulu dinyatakan memenuhi syarat.

“Selama ini Partai Berkarya ada kekeliruan dalam Sipol di tingkat provinsi. Tetapi, tadi malam sudah dinyatakan memenuhi syarat. Dengan kata lain, semua partai di Kabupaten Cirebon dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Sopidi.

Dalam kesempatan ini, Sopidi menyebutkan masih adanya partai politik di tingkat Provinsi Jawa Barat yang masih dinyatakan tidak memenuhi syarat. Parpol yang dimaksudnya adalah PKPI yang dianggap masih belum memenuhi kuota yang ditentukan di tingkat provinsi.

“Dari 20 yang diajukan oleh PKPI, delapan masih dianggap TMS. Jika keputusan ini tidak berubah, maka PKPI di tingkat Provinsi akan dinyatakan TMS karena kurang dari kuota 75 persen dari total kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Disinggung mengenai keputusan akhir, Sopidi menyebutkan KPU pusat akan menentukan secara keseluruhan. Dengan kata lain, walaupun di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi satu parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka hal itu belum mengikat.

“Kalau di tingkat pusat dinyatakan memenuhi syarat, maka bisa saja mereka ikut pemilihan. Kita lihat saja nanti hasil di pusat seperti apa,” tandasnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Partai Berkarya Paling Terakhir Lolos Verifikasi, PKPI Tidak Memenuhi Syarat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...