OPD Belum Siap Lelang Proyek, Sunjaya: Mungkin Mereka Masih Kaget

pemkab cirebon terus dorong opd lelang proyek secepatnya

RAKYATCIREBON.CO.ID – Progres pembangunan di Kabupaten Cirebon dalam dua bulan awal tahun ini belum dilaksanakan dengan baik. Padahal, Bupati Cirebon Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi pada akhir tahun 2017 menyampaikan pembangunan sudah bisa dilaksanakan pada awal tahun.

Seperti diketahui sebelumnya, proses pelaksanaan lelang untuk tahun 2018 ini baru satu yang sudah dilaksanakan.  Yakni lelang pembangunan lanjutan pembangunan PPD ITB Kabupaten Cirebon yang bernilai Rp5,8 Miliar.

Ketidaksiapan OPD dalam mempersiapkan berkas pembangunan diduga menjadi alasan utama hal itu bisa terjadi.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Setda Kabupaten Cirebon, Ir H Adil Prayitno MT membenarkan OPD masih belum menyerahkan berkas persyaratan untuk dilaksanakannya lelang. Meski, Pemkab telah menyerahkan Surat Edaran kepada semua SKPD.

“Mereka masih me-review, sebelum diserahkan ke kami. Tetapi, kami sejak awal tahun sudah memberikan surat edaran dan pada dasarnya kami sudah siap apabila melaksanakan lelang tahun ini,” ujar Adil kepada Rakcer beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi demikian, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra mengaku, sudah berupaya mendorong agar pembangunan dilaksanakan lebih cepat. Ia juga mengakui masih adanya kendala yang terjadi di OPD.

“Saya juga memaklumi karena biasanya OPD itu melaksanakan lelang di pertengahan tahun. Sekarang, saya kebut dan meminta adanya pembangunan di awal tahun. Sehingga mungkin mereka masih kaget,” ujarnya.

Sunjaya  kembali menegaskan semua program pemerintah sudah bisa dilaksanakan di awal tahun. Termasuk pembangunan kecil yang juksung, sudah bisa dilaksanakan.

"Intinya, pencairan anggaran ini sudah bisa dilaksanakan di awal tahun dan tidak seperti tahun sebelumnya yang pencairan ada di bulan Maret atau April,” singkatnya. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "OPD Belum Siap Lelang Proyek, Sunjaya: Mungkin Mereka Masih Kaget"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...