Ono Tantang Wahyudi Gugat Bu Mega

gugatan wahyudi ke pn indramayu dinilai salah alamat

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Anggota  DPRI RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono ST menilai gugatan Wahyudi yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Indramayu salah alamat.

"Kalau mau menggugat pemecatan ke PN Indramayu ya salah tempat. Siapa yang memecat disitulah tempatnya," tutur Ono Surono.

Ia menjelaskan, yang memecat itu, adalah DPP PDIP. Dimana Ketua Umumnya Hj Megawati Soekarno Puteri. Maka gugatanya harus dilayangkan ke  PN di Jakarta, bukan di Indramayu.

Menurut Ono, kalaupun materi gugatanya mengenai tidak direkomendasikan sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi DPRD Indramayu, ditujukan ke Pengadilan  Tata Usaha Negara (PTUN).

Lantaran hal tersebut tidak sesuai aturan yang ada. Pihaknya meminta agar PN Indramayu membatalkan gugatan yang diajukan oleh Wahyudi. "Harus dibatalkan itu (gugatan,red), karena tidak sesuai tempatnya," tegasnya.

Meskipun begitu, pihaknya memandang langkah yang dilakukan tersebut tidak menjadi persoalan berarti. Namun, yang menjadi titik fokusnya yaitu segera dilantiknya pengganti Almarhun Junaedi menjadi Anggota DPRD Indramayu, agar komposisi Fraksi PDI P di DPRD kembali penuh seperti semula.

Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Cirebon, PN Indramayu menerima berkas gugatan Wahyudi pada 16 Januari 2018, dengan pihak tergugat Ketua DPC PDIP Indramayu, Ruslandi.

Pemerhati Hukum asal Indramayu, Hendar SH mengungkapkan, untuk menjadi anggota DPRD syaratnya harus melalui jalur partai politik.

Jika keanggotaanya sudah diberhentikan, jabatan yang didapatkan ataupun yang mengikutinya dengan landasan hal tersebut (anggota parpol,red), otomatis ikut hilang.

Diakui Hendar, keanggotaan partai untuk jabatan dewan adalah akarnya, struktur pengurus dan lainya hanya cabang atau ranting dalam sebuah pohon saja.

Perihal PAW yang terjadi di PDIP, pihaknya menilai, Wahyudi tidak bisa menggantikan Alm, Junaedi sebagai Anggota DPRD Indramayu.

"Meskipun dalam aturanya suara terbanyak kedua sebagai pengganti,  karena yang bersangkutan sudah tidak memenuhi syarat, yakni diberhentikan dari keanggotaan partai politik," imbuhnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ono Tantang Wahyudi Gugat Bu Mega"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...