Kota Cirebon Usulkan 2.100 Formasi CPNS, Kepala BKPPD: Kuotanya Keluar Maret

pemkot cirebon bakal buka ribuan formasi cpns

RAKYATCIREBON.CO.ID – Kebijakan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diberlakukan pemerintah pusat, mengakibatkan kekurangan PNS di daerah terjadi dengan jumlah yang besar. Makanya, pemerintah daerah tengah mengusulkan ke pusat untuk rekrutmen CPNS.

Di Kota Cirebon, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) sudah mengusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk rekrutmen CPNS sejumlah 2.100 formasi.

“Kami sudah usulkan 2.100 formasi, sejak Desember 2017 kemarin,” ungkap Kepala BKPPD, Drs Anwar Sanusi MSi, ditemui di ruang kerjanya.

Formasi CPNS sejumlah itu, tambah Anwar, hanya untuk di dua bidang, yakni pendidikan dan kesehatan.

Usulan itu juga disesuaikan dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat pada dua bidang tersebut. “Karena dari BKN, baru membuka dua bidang itu,” ujarnya.

Anwar mengatakan, pihaknya sejauh ini masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat, terkait usulan tersebut. Karena kalaupun dikabulkan untuk rekrutmen CPNS, kemungkinan besar kuotanya kurang dari yang diusulkan.

“Informasi yang kami terima, kuota tiap daerah akan muncul di Maret. Tidak melulu akan sama dengan usulan jumlahnya,” kata dia.

Pihaknya memastikan, jika sudah ada keputusan resmi dari pemerintah pusat mengenai rekrutmen CPNS dan kuota tiap daerahnya, BKPPD Kota Cirebon akan mengumumkan secara terbuka.

“Kalau kuota untuk Kota Cirebon sudah keluar, petunjuk teknis dan pelaksannya juga akan keluar. Nanti kami umumkan secara terbuka,” tuturnya.

Di sisi lain, Anwar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya berita bohong atau hoax mengenai rekrutmen CPNS saat ini. Dipastikan, belum ada hal itu. “Terkait berita hoax, masyarakat jangan percaya dan diimbau lebih berhati-hati,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kota Cirebon Usulkan 2.100 Formasi CPNS, Kepala BKPPD: Kuotanya Keluar Maret"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...