Hamdalah, SD di Pelosok Desa Dilengkapi Perpustakaan

disdik majalengka resmikan perpusatakaan di desa

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H Iman Pramudia Subagja meresmikan perpustakaan SDN Nanggewer Kecamatan Sukahaji. Diharapkan dengan adanya akses pengetahuan berupa bahan bacaan tersebut, dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk lebih meningkatkan ilmu dan wawasannya.

‎Selain itu, adanya perpustakaan yang dibangun di wilayah pedesaan itu, juga akan menghilangkan kesenjangan antara sekolah di kota dan desa. Sehingga, fasilitas perpustakaan tidak hanya di wilayah perkotaan saja.

"Perpustakaan di sekolah ini dapat membantu para siswa agar lebih meningkatkan pengetahuannya. Buku merupakan jendela dunia. Jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Iman kepada Rakyat Majalengka, Sabtu (3/2).

Ia mengakui, saat ini hampir semua informasi ada dalam ponsel cerdas. Akan tetapi, para siswa sekolah dasar harus belajar melalui pengetahuan-pengetahuan dasarnya terlebih dahulu, dan hal itu ada pada bahan bacaan buku-buku. Sementara fasilitas yang memungkinkan menyimpan buku adalah perpustakaan.

"Di perpustakaan itu juga terdapat buku-buku cerita, yang disajikan dengan fabel-fabel menarik. Mengetahui cerita dan pengalaman orang lain melalui membaca, hal itu akan membentuk karakter ketokohan dan dapat membantu membentuk kepribadian," ungkapnya.

Kepala SDN Nanggewer, Hj Pupun SPD berterima kasih kepada Kadisdik dan pemerintah kabupaten Majalengka. Karena telah menganggarkan pembangunan perpustakaan di Nanggewer tersebut.
Dengan adanya perpustakaan di sekolahnya, hal itu akan semakin membuat semangat para siswa dalam menggali dan menambah pengetahuan.

"Kami ingin para siswa khususnya di SDN Nanggewer ini semakin cerdas, pintar dan banyak berprestasi. Artinya dengan adanya perpustakaan sekolah ini, maka akses untuk menuju lebih berprestasi semakin kuat," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Hamdalah, SD di Pelosok Desa Dilengkapi Perpustakaan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...