GP Ansor Panen Jagung, Ujang: Tidak Perlu Lagi Ajukan Proposal

gp ansor kabupaten cirebon cari pendanaan mandiri

RAKYATCIREBON.CO.ID –  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, melakukan panen raya jagung di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu, Selasa (31/1).

“Ini adalah panen raya perdana kami. Hasil dari sector keekonomian GP Ansor Kabupaten Cirebon,” papar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon HM Ujang Busthomi usai memimpin panen raya jagung, bersama para anggota Banser.

Semua itu dilakukan, papar Ujang agar kader GP Ansor di Kabupaten Cirebon bisa mandiri. Tidak ketergantungan dan memiliki mental mandiri.

“Ada juga tambak Bandengan di Losari, usaha ternak sudah ada, produksi jangkrik juga sudah ada, semuanya sedang kami coba untuk dikembangkan,” papar lelaki yang juga merupakan pimpinan Yayasan Padepokan Albusthomi itu.

Saat ini, panen raya baru dilakukan, dari lahan satu hektare. Untuk jumlah hasil perolehan, diakuinya belum bisa dipastikan. “Karena belum selesai, baru kami petik,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, baru menanam jagung diatas lahan seluas 2 hektare. Untuk lahan yang saat ini telah dipanen, merupakan percobaan kreatifitas kader, yang mau memberdayakan dirinya secara mandiri dengan mengembangkan di sektor pertanian.

“Ujung pangkalnya nanti, untuk ketahanan pangan dan sumber perekonomian kader,” kata dia. Meskipun saat ini baru pertama kali dipanen, tetapi untuk menjual hasil panen, tidaklah sulit. Karena terang Ujang sudah banyak calon pembeli yang sudah berdatangan.

Hasil dari penjualannya itu, kata dia, akan digunakan untuk melakukan kaderisasi. Karena, dalam waktu dekat, GP Ansor Kabupaten Cirebon akan melakukan kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

“Pendanaanya dari hasilkan penjualan bertani. Jadi, tidak perlu melakukan pungutan-pungutan atau mengajukan proposal atau yang lainnya,” paparnya. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "GP Ansor Panen Jagung, Ujang: Tidak Perlu Lagi Ajukan Proposal"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...