Empat Pasang Ditetapkan, Rakyat Tak Mau Pusing Nomor Urut

kpu tetapkan empat paslon bupati dan wakil bupati cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Empat pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon resmi ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat pleno, Senin (12/2). 

Keempatnya dianggap telah memenuhi administrasi pencalonan dan juga telah dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan (Rikes).

"Semua berkas calon telah memenuhi syarat. Semua calon dinyatakan sehat baik dari segi kesehatan jasmani dan bebas narkoba. Saat ini keempat bakal pasangan calon tersebut sudah dinyatakan sebagai pasangan calon, bukan bakal lagi," kata Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli pada Rakcer.

Dikatakan Asep, sapaan akrab Saefuddin Jazuli, tahapan selanjutnya setelah penetapan yakni dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilakukan di gedung Radiant Kecamatan Beber.

"Besok (hari ini, red) kita akan lakukan pengundian nomor urut. Setelah itu nanti deklarasi damai oleh keempat pasangan calon,” kata Asep.

Penetapan pasangan calon berlangsung kondusif, meski begitu nampak puluhan personil gabungan TNI/Polri disiagakan.

Bahkan setiap orang yang mau masuk ruangan diperiksa satu persatu, hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu calon bupati, H Rakhmat SE saat dikonfirmasi mengaku lega telah ditetapkan sebagai calon.

“Meskipun kami telah melengkapi semua persyaratan tapi tetap saja kemarin-kemarin masih was-was. Tapi hari ini (kemarin, red) sudah lega karena sudah calon. Kedepan tinggal fokus pemenangan,” kata Rakhmat.

Pihaknya telah mensiapkan beragam program pemenangan pasangan Rakyat. Yang jelas, yang sangat memungkin untuk Pilkada tahun ini adalah turun langsung ke masyarakat.

“Pilkada tahun ini kan kampanye diatur oleh KPU. Kita langsung turun ke masyarakat,  kita massif kan,” paparnya.

Disinggung mengenai nomor urut, Rakhmat mengaku tidak mau ambil pusing. Berapapun nomornya, bagi pasangan Rakyat tidak jadi masalah.

“Mau nomor berapapun kami terima, yang jelas kami berharap Pilkada tahun ini menjadi kemenangan Rakyat,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Empat Pasang Ditetapkan, Rakyat Tak Mau Pusing Nomor Urut"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...