Eks Pendamping Bamunas Bakal Bawa Gerbong Dukung “Pasti”

kader pdip dukung pasangan azis eti di pilwalkot cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID – Dinamika politik menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang mulai memunculkan kejutan. Hanya ada dua pasang yang bakal mengikuti kontestasi politik lima tahunan. Petahana Walikota Drs Nasrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati, serta H Bamunas S Boediman MBA/Oki dan Effendi Edo SAP MSi.

Kejutan yang hadir adalah ketika politisi ternama PDI Perjuangan, Drs Priatmo Adji menyatakan akan mendukung pasangan Azis-Eti (Pasti) di pilwalkot mendatang. Padahal, PDIP sendiri mengusung Oki-Edo (Oke).

Priatmo juga sempat mendampingi Bamunas pada Pilwalkot 2013 lalu, namun pasangan Bamunas-Priatmo (BP) dikalahkan oleh Ano-Azis. “Insya Allah saya dukung Pasti. Karena Pasti itu sudah Pasti. Oke belum tentu Pasti,” ungkap Adji, di kawasan Pegambiran, kemarin.

Ia menambahkan, pilihan untuk mendukung Pasti bukan tanpa pertimbangan matang. Mantan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014 itu menggunakan hati dan pikiran jernih menentukan dukungan tersebut. Adji menilai, petahana memiliki modal kekuatan yang baik dan kedekatan dengan masyarakat.

“Naluri, pikiran dan hati saya ke sana (dukung Pasti, red). ‎Kalau petahana itu minimal (punya modal) sudah 50 persen. Masalahnya bukan bagus atau tidak, karena itu relatif. Tapi sepertinya yang sekarang lebih dekat,” ujar Adji, seraya menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP yang dimilikinya.

Selain itu, Adji menilai, sosok Azis lebih memiliki pengalaman di panggung politik maupun pemerintahan. Dirinya pernah bersama-sama dengan Azis saat di DPRD. Kala itu Azis sebagai ketua DPRD dan dianggap mumpuni. “Untuk memajukan Kota Cirebon ini pas. Lebih baik yang berpengalaman. Oke juga baik, tapi Pasti lebih baik,” kata dia.

Tidak hanya dirinya, Adji juga berencana membawa gerbong kekuatan massanya di bawah. Dia pernah berencana maju melalui jalur independen dan sudah melakukan pendataan dukungan secara ril. “Insya Allah kita akan ajak ke Pasti dan memenangkannya,” kata Adji.
Lebih lanjut dikatakan Adji, ia siap menjadi juru kampanye Pasti di masa kampanye nanti. Sejalan dengan itu, ia juga menyiapkan relawan non partai pengusung untuk pemenangan Azis-Eti. “Tidak masalah jadi jurkam relawan Pasti. Karena saya juga berencana bikin relawan untuk pemenangan Pasti,” katanya.
Di sisi lain, saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya bergabung ke Partai Nasdem, Adji belum memastikan. Tapi yang pasti, ia punya sejarah kedekatan dengan keluarga Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.
“Kakaknya Pak Surya Paloh itu dulu bos saya di Medan, namanya H Rusli Paloh. Saya kalau tidak kerja sama Pak Rusli, tidak akan selesai kuliah saat itu. Jadi ada kedekatan dengan keluarganya,” kata dia.
Sementara itu, Azis sendiri menyambut baik ketulusan Adji mendukung Pasti di pilwalkot. Menurutnya, dukungan yang datangnya dari hati nurani terdalam, akan sangat bermakna bagi pemenangan Pasti. “Saya mengenal Pak Adji, beliau orang baik dan tulus. Kita berkawan sejak lama. Tentu saya sangat mengapresiasi dan menyambut hangat dukungan beliau,” katanya.
Untuk diketahui, Adji adalah calon wakil walikota pendamping H Bamunas S Boediman MBA di Pilwalkot Cirebon 2013 silam. Pasangan itu berada di posisi dua dari lima pasang kandidat. Kalah oleh Drs Ano Sutrisno MM dan Drs Nasrudin Azis SH. Kini, meskipun Bamunas kembali mencalonkan, tapi Adji memilih jalan lain. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Eks Pendamping Bamunas Bakal Bawa Gerbong Dukung “Pasti”"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...