Dua Wartawan Radar Cirebon Grup Juara Lomba Penulisan Lingkungan Hidup

wartawan rakyat cirebon juara kedua penulisan yang diselenggarakan pertamina

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Dua wartawan Radar Cirebon Grup berhasil menjuarai lomba penulisan khusus wartawan yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Lomba tersebut diikuti oleh wartawan dari wilayah Indramayu, Subang, dan Karawang yang merupakan daerah operasi PHE ONWJ.

Lomba tersebut mengusung tema pembinaan lingkungan hidup berbasiskan masyarakat oleh PHE ONWJ. Adapun pelaksanaannya pada 20 November sampai 19 Desember 2017. Pengumumannya bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati pada 9 Februari.

Adalah Kholil Ibrahim (Radar Indramayu) dengan judul tulisan 'Menabung Sampah Mengubah Perilaku Masyarakat' meraih juara 1. Dan Tardiarto Azza (Rakyat Cirebon) dengan judul tulisan 'Master Kasir Dongkrak Kualitas Lingkungan dan Ekonomi Nelayan' berhasil merebut juara 2.

Media and Relations Manager PHE, Ifki Sukarya mengatakan, proses penilaian dilakukan dengan menggandeng pihak berkompeten dibidang jurnalistik.

Dan diakuinya, tim penilai secara teliti menilai setiap hasil karya wartawan dengan mengacu pada aturan dan kaidah jurnalistik, kesesuaian dengan tema, hingga pada penggunaan tanda baca.

"Kami sangat bingung dalam menentukan tulisan terbaik dari yang terbaik. Semuanya bagus-bagus, jadi kami dituntut cermat dan teliti," jelasnya, Sabtu (10/2) sesaat sebelum pengumuman.

Dengan lomba tersebut, informasi positif yang dihasilkan dari pemberdayaan pihaknya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pihak lain.

Dan bagi pesertanya bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan kualitas individu dalam bidang penulisan. "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan dan bisa memunculkan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh PHE ONWJ di Kabupaten Indramayu dipusatkan di wilayah Kandanghaur. Salah satunya di Desa Eretan Kulon dengan berbagai bidang pemberdayaan masyarakat. Langkah tersebut merupakan upaya untuk mendongkrak kualitas lingkungan dan ekonomi nelayan. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Wartawan Radar Cirebon Grup Juara Lomba Penulisan Lingkungan Hidup"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...