Dua Partai Eks Koalisi Umat Merapat ke Pasangan Oke


pasangan oke gencar dekati parpol eks koalisi umat

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Dua partai eks Koalisi Umat, yakni Partai Gerindra dan PAN dipastikan merapat mendukung pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edo pada pilwalkot mendatang.

Sinyal tersebut sudah lama terlihat, bahkan, baik tim pemenangan Bamunas-Edo ataupun pribadi calon sudah melakukan komunikasi intens dengan pimpinan kedua partai tersebut.

Saat diwawancarai wartawan koran ini, Calon Walikota yang diusung PDI, Golkar dan PPP, Bamunas S Boediman membenarkan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi intens dengan ketua umum DPC Partai Gerindra dan DPD PAN.

Bahkan, komunikasi yang dibangun sudah sampai pada membahas surat resmi dari masing-masing DPP terkait dukungan kepada pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edo sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon.

"Terakhir saya sudah berbicara dengan Pak H Eman dan Mas Dani, kira-kira seminggu sebelum saya berangkat Sekolah Kader, dan waktu itu kita menunggu surat resmi dari DPP masing-masing," ungkap Oki, sapaan akrab Bamunas, kepada rakcer.

Info terakhir yang diterimanya, lanjut Oki, DPC Gerindra sudah menggelar rapat pleno dimana salahsatu keputusannya adalah memberikan dukungan kepada dirinya serta Effendi Edo pada Pilwakot Cirebon Juni mendatang.

"Info terkahir, katanya surat dari DPP Gerindra sudah keluar, tapi untuk PAN masih proses," lanjut dia.

Untuk memantapkan langkah selanjutnya, ditambahkan Oki, dalam waktu dekat ia bersama tim akan membuka komunikasi lanjutan yang lebih serius dengan DPC Gerindra dan DPD PAN Kota Cirebon.

"Mungkin dalam minggu-mingguini, kita akan ketemu dengan dua partai itu, apakah nanti mereka didaftarkan ke KPU sebagai partai pendukung atau bagaimana, itu teknisnya, namun yang pasti komunikasi secara lisan sudah dilakukan oleh Pak Edi Suripno selaku ketua tim pemenangan pasangan OKE," kata Oki. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Partai Eks Koalisi Umat Merapat ke Pasangan Oke"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...