Dave Heran, Anggaran Besar Masih ada Banjir dan Rumah Roboh

dave kunjungi wilayah kabupaten cirebon yang terendam banjir

RAKYATCIREBON.CO.ID  –   Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono kunjungi korban banjir di Wirasari Tuparev dan korban rumah ambruk di Desa Sutawinangun dan Kedawung Kecamatan Kedawung, Sabtu (10/2).

Kepada Rakcer, Dave sebagai anggota legislatif daerah pilihan Cirebon merasa turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa sebagian wilayah.

Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat ia ingin melihat langsung keadaan masyarakat terdampak banjir salah satunya di wilayah Tuparev Kedawung.

"Kami mendapatkan informasi ada sejumlah wilayah terendam banjir, terparah di wilayah timur Cirebon. Sekaligus saya juga ingin melihat rumah ibu Juju yang roboh akibat hujan lebat pekan lalu. Apakah sudah ditangani oleh pemerintah apa belum? Sebab anggaran untuk penanganan bencana cukup besar bisa beralokasi dari APBN ataupun APBD,” kata Dave.

Diakuinya, anggaran APBN maupun APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota ini sangat besar yakni trilunan rupiah. Namun kenapa masih ada saja wilayah yang kebanjiran, rumah yang roboh.

“Masih banyaknya rumah yang roboh ini tandanya rumah ini tidak sesuai dengan standar. Ini pekerkaan rumah bagi kepala daerah, bila perlu ini momennya pilkada maka bakal calon baik bupati maupun gubernur bisa memperhatikan kondisi saat ini," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dave, dengan anggaran yang sangat besar, normalisasi sungai, maupun selokan tidak dilakukan oleh pemerintah, alhasil banjir pun datang dan merugikan rakyat.

“Pertanyaannya apakah selama ini anggaran yang begitu besar diserap atau tidak, buktinya masih banyak wilayah yang terdampak banjir. Saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Cirebon agar membangun infrastruktur saluran dengan serius, bukan pada saat kekeringan air tidak ada dan musim hujan kebanjiran," tandasnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dave Heran, Anggaran Besar Masih ada Banjir dan Rumah Roboh"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...