BIJB Beroperasi, Industri Penerbangan Diprediksi Makin Moncer

alfa flying school bawa peralatan canggih ke cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Menyambut beroperasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, Alfa Flying School mulai serius garap pasar Cirebon.

Sekolah penerbangan yang berbasis di Jakarta itu melihat, BIJB bakal meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah penerbangan.

Bagian Sekretariat Alfa Flying School, Budi Agustianto menjelaskan, gencarnya pembangunan insfrastruktur yang digalakan pemerintah  khususnya pembangunan  bandara – bandara baru membuat industri penerbangan diprediksi makin moncer.

Budi menjelaskan, berdasarkan data Kementrian Perhubungan, kebutuhan – kebutuhan pilot  di sejumlah maskapai  selalu meningkat tiap tahun. Hal ini imbas dari tingginya minat masyarakat  bepergian menggunakan pesawat.

“Memang kalau data dari Kementrian Perhubungan itu, kebutuhan pilot – pilot baru  itu masih banyak. Dan sampai sekarang masih belum terpenuhi untuk pilot – pilot yang terstandar,” ungkap Budi kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sehingga, kata dia, sebagai salah satu bagian dari industri penerbangan, keberadaan sekolah penerbangan juga punya peran vital untuk mencetak penerbang – penerbang handal. Alfa Flying School sendiri bahkan serius dengan memboyong peralatan canggih ke Cirebon.

Hal itu, sebagai bagian dari  strategi  untuk menunjang kegiatan pembelajaran siswa. ”Kami punya simulator yang cukup canggih  dan ada mes siswa. Selain itu, intensitas day to day running dipantau, dari masuk kelas sampai ke training terbang,” jelas dia.

Dengan begitu,  peminat sekolah penerbangan di Cirebon  akan tertarik dan mulai menjadikan sekolah penerbangan sebagai salah satu pilihan terbaik  untuk masa depan anak. “Kami ingin Cirebon jadi potensi yang baik,” ujarnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "BIJB Beroperasi, Industri Penerbangan Diprediksi Makin Moncer"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...