Bagi-bagi Beras, Sunjaya: Banyak yang Ingin Mempersoalkan

petahana bupati cirebon sunjaya bantah melanggar aturan kpu

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Banyaknya kegiatan yang dilakukan Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi sering dianggap sebagai upaya pengkondisian menjelang pilkada serentak. Namun, Sunjaya menegaskan dirinya selama ini hanya menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah,  tanpa ada maksud lain.

Seperti diketahui, posisi Sunjaya saat ini adalah sebagai bakal calon bupati dari PDIP dan sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, belum ditetapkaannya Sunjaya sebagai calon bupati, membuat Sunjaya tetap beraktifitas seperti biasa yaitu sebagai bupati Cirebon.

Sunjaya mengakui banyak pihak yang mencoba mempermasalahkan kegiatan dirinya selama ini dan disangkutpautkan dengan politik. Namun, Sunjaya menegaskan tidak akan takut selama tidak melanggar aturan yang ada.

“Saya sekarang belum cuti dan masih menjalankan tugas sebagai bupati. Kecuali, saat saya sudah cuti dan saya mengumpulkan camat atau kepala dinas, maka saya sudah salah. Kalau sekarang, apakah salah saya melakukan komunikasi dengan pegawai?” tegas Sunjaya kepada sejumlah wartawan, Senin (5/1).

Diungkapkan Sunjaya, semua fasilitas Negara tidak akan digunakan olehnya selama masa cuti yang direncanakan selama empat bulan. Dengan kata lain, Sunjaya juga mengatakan dirinya akan selalu mengikuti aturan yang ada.

“Contohnya kendaraan dinas, saat saya cuti maka tidak akan saya pakai dan saya akan gunakan kendaraan pribadi,” tambahnya.

Disinggung mengenai kegiatan pembagian beras premium kepada warga Kecamatan Jamblang beberapa waktu lalu yang dianggap sebagai langkah politik dirinya, Sunjaya mengungkapkan pembagian beras itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan. Bahkan, Sunjaya menyebutkan program tersebut telah berjalan sejak 2016 lalu.

“Program itu sudah berjalan lama jadi apa yang dipermasalahkan. Terkecuali program itu hanya di 2018 saja baru silakan berkomentar. Ini  adalah program pemerintah daerah dalam rangka mengentaskan angka kerawanan pangan di wilayah Kabupaten Cirebon. Tetapi, wajar saja apabila saat ini banyak yang mengaitkan dengan politik,” tegasnya.

Sunjaya juga mengatakan tetap akan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai bupati. “Biarkan saja orang lain berpendapat apa. Saya akan fokus untuk menjalankan tugas saya,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Bagi-bagi Beras, Sunjaya: Banyak yang Ingin Mempersoalkan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...