Azis Sudah Kembalikan Rumdin dan Mobdin

ikut pilwalkot azis segera cuti

RAKYATCIREBON.CO.ID – DPRD Kota Cirebon telah melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui gubernur Jawa Barat, perihal permohonan pengisian pejabat sementara (Pjs) walikota. Langkah itu dilakukan, lantaran Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH akan maju di Pilwalkot 27 Juni mendatang.

KPU Kota Cirebon sendiri akan melakukan penetapan calon walikota dan wakil walikota pada Senin (12/2) mendatang. Azis telah mendaftar bersama bakal calon wakilnya, Dra Hj Eti Herawati yang notabene wakil ketua DPRD Kota Cirebon.

Surat cuti untuk Walikota Azis dari gubernur pun sudah terbit beberapa hari lalu. Azis dinyatakan cuti mulai 15 Februari sampai masa jabatan habis pada 16 April.

“Karena akan memasuki masa kampanye setelah penetapan paslon (pasangan calon, red) pada 12 Februari, kita usulkan ke Kemendagri melalui pemprov untuk pengisian Pjs walikota,” ungkap Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi.

Edi menambahkan, pada 14 Februari mendatang, Azis akan menghadiri serah terima jabatan kepada Pjs walikota di Gedung Sate Bandung. Masa berlaku Pjs walikota sampai 16 April, masa jabatan Azis habis. “Setelah 16 April sampai pelantikan walikota terpilih hasil pilkada, akan diisi pejabat walikota,” katanya.

Pihaknya belum mengetahui, siapa yang akan menjadi Pjs walikota mengisi kekosongan walikota definitif. Pasalnya, penentuan Pjs walikota dilakukan Kemendagri melalui pemprov. “Kita belum tahu siapa orang yang akan mengisi jabatan itu,” katanya.

Sementara itu, Walikota Azis mengaku, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Pemprov Jabar agar Pjs walikota diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi. Pertimbangannya, agar program pembangunan bisa lebih mudah dijalankan, karena Asep Dedi mengetahui proses perencanaannya.

“Kita belum tahu nantinya siapa. Tapi kita ajukan permohonan ke pemprov agar Pak Sekda. Agar berkesinambungan. Karena Pak Sekda tahu semua proses perencanaan program-program pembangunan. Tapi hasilnya bagaimana, tidak masalah. Yang menentukan Kemendagri melalui gubernur,” ungkap Azis.

Dia juga mengakui, pada 14 Februari mendatang, dirinya akan ke Bandung untuk serah terima jabatan kepada Pjs walikota. Mengenai fasilitas negara, semisal mobil dinas (mobdin) dan rumah dinas (rumdin), sudah dikembalikan Azis ke bagian terkait di Setda Kota Cirebon.

“Sejak dua bulan lalu sudah menyerahkan semua fasilitas negara yang melekat. Jadi perpindahan ini nyaris tidak terasa. Mobil dan rumah dinas sudah dikembalikan,” katanya.

Tidak hanya itu, Azis juga sudah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota tahun 2017 dan LKPj akhir masa jabatan ke DPRD melalui rapat paripurna, kemarin. “Alhamdulillah hari ini sudah saya sampaikan LKPj tahun 2017 dan LKPj akhir masa jabatan,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Hal yang sama juga dilakukan Eti Herawati. Rencananya, ia akan mengembalikan semua fasilitas negara yang melekatnya saat menjabat wakil ketua DPRD pada hari ini. “Insya Allah besok (hari ini, red) akan dikembalikan semua. Surat pengunduran diri juga sudah diajukan,” kata Eti.

Pasangan Azis-Eti (Pasti) akan maju di Pilwalkot Cirebon 27 Juni mendatang. Mereka diusung lima parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Azis Sudah Kembalikan Rumdin dan Mobdin"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...