Air Mulai Surut, Warga Bantu Bersihkan SDN 1 Jepura Bakti

sejumlah siswa sdn 1 jepura bakti cirebon tidak masuk sekolah

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Pasca banjir, siswa SDN 1 Jepura Bakti tetap ikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM).  Hanya saja, tidak semuanya siswa berangkat.

Hal ini disampaikan kepala SDN 1 Jepura Bakti, H Nurudin SPd melalui guru kelas 3, Tauni SPd. Menurutnya, di hari pertama pasca banjir kemarin, tidak kurang dari 10 siswa yang tidak berangkat.

Hal itu dipastikan karena adanya rasa trauma dari siswa, sakit atau bahkan karena tidak adanya pakaian seragam yang akan digunakan lantaran terkena banjir.

“Ada delapan siswa yang tadi masuk dikelas pagi. Dari kelas 1 dan kelas 6, tapi secara umum mereka berangkat,” terang dia saat  wartawan koran ini mendatangi sekolah, Selasa siang (13/2).

Ia mengaku, beruntung untuk dokumen sekolah saat banjir berlangsung tidak ada yang kena, atau sampai hilang terbawa arus air banjir. Karena, sebelumnya sudah diamankan.

Ketika ada dokumen yang terbawa banjir, tentunya akan berdampak buruk bagi sekolah yang saat ini jumlah siswanya mencapai 230 siswa itu. “Karena, sebelumnya barang-barang sudah diamankan,” kata.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan banjir yang pernah terjadi di tahun 2017 lalu, belum seberapa. Banjir yang terjadi Senin pagi itu, memang diakuinya menggenangi seluruh bangunan sekolah.

Tetapi ketinggian diruang kantor hanya mencapai kisaran 30 cm. “Tapi kalau ditahun 2017, sampai meja kantor saja terbawa. Makanya belajar dari pengalaman itu, kami aelalu waspada mengantisipasi  banjir dengan mengamankan dokumen sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang guru kelas 6, Dede Nurseha S Pd menjelaskan, diberlakukannya kelas pagi dan siang dikarenakan untuk siswa kelas 1 jumlahnya lebih banyak. Sehingga, ada kelas pagi dan kelas siang. “Kami bisa memaklumi siswa yang tidak berangkat sekolah,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, belum semua ruangan dibersihkan. Beruntung, ada  warga yang ikut mambantu membersihkan seklah. "Ruangan yang teredam banjir, bukan kelas inti untuk KBM.

"Jadi, meskipun masih dibersihkan, proses KBM tetap bisa dilangsungkan. Kami gunakan ruangan yang lain,” pungkasnya.(zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Air Mulai Surut, Warga Bantu Bersihkan SDN 1 Jepura Bakti"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...