45 Perusahaan Buka Lowongan Kerja, 7 Juta Jiwa Masih Berstatus Pencaker

job fair majalengka buka ribuan lowongan kerja

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Dinas Tenaga Kerja dan perindustrian Kabupaten Majalengka menggelar Job Fair Pameran Kesempatan Tenaga Kerja Tahun 2018 yang diikuti kalangan industri yang tersebar di Kabupaten Majalengka.

Acara yang digelar selama tiga hari (7-9/2) tersebut merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka dengan Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementrian RI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan perindustrian Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto MPd melalui Kabid Tenaga Kerja Irfan Nuralam, SH MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka dengan Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementrian RI.

Manurutnnya, ada 45 perusahaan berpartisipasi untuk para pencari kerja di Kabupaten Majalengka dan membuka sedikitnya 6 ribu lowongan pekerjaan (lowker).

Sedangkan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan lanjut Irfan bergerak di bidang tekstil, industri plastik, garmen, percetakan, perbankan, retail, asuransi, leasing, manufaktur, jasa pengamanan dan industri pengamanan. “Selama tiga hari tersebut, 15 perusahaan per hari akan ikut Job fair,” jelas Irfan kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sementara itu, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri-Kementrian Ketenagakerjaan RI, Mujiwiyana SE MM menyatakan, 7,04 juta jiwa di Indonesia saat ini masih berstatus pencari kerja (pencaker).

Sehingga, kata dia, Job Fair Pameran Kesempatan Tenaga Kerja Tahun 2018 merupakan upaya Kementrian Tenaga Kerja dan Dinas Tenaga Kerja dalam penempatan tenaga kerja baik di dalam maupun di luar negeri. "Mudah-mudahan kegiatan Job Fair ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di Majalengka," tandasnya. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "45 Perusahaan Buka Lowongan Kerja, 7 Juta Jiwa Masih Berstatus Pencaker"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...