30 Persen Sekolah di Kabupaten Cirebon Rusak

anggota dprd prihatin di kabupaten cirebon banyak sekolah rusak

RAKYATCIREBON.CO.ID - Kondisi SDN 1 Jepura Kidul rusak parah. Terlihat plafon digedung sekolah bolong. Hal itu sangat membahayakan bagi keselamatan guru dan siswa ketika proses berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kondisi tersebut, telah diketahui oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih. Atas dasar itu, dirinya mengaku sangat prihatin. Ia menilai, sekolah tersebut sangat layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

Hanya saja, dirinya belum mendapatkan informasi seputar pengajuan dari pihak sekolah. Makanya, perempuan yang merupakan kader dari partai kebangkitan bangsa (PKB) itu mengaku ingin menanyakan langsung kepada kepala sekolahnya, apakah telah mengajukan permohonan atau belum.

Tetapi, kendati demikian, karena untuk anggaran perbaikan gedung sekolah telah ada anggarannya. Ia  meyakini bahwa pihak sekolah pun sebenarnya dapat dipastikan telah mengajukan, hanya saja belum mendapatkan eksekusi.

"Saya yakin, kepala sekolah pun pasti sudah mengajukan, hanya saja belum terakomodir. Saya sangat prihatin melihatnya," papar dia ke sejumlah awak media, Selasa (13/2) disela kunjungannya meninjau warga Desa Jepura Kidul yang terkena banjir.

Menurutnya, sekolah yang merupakan wahana formal untuk dilangsungkan pembelajaran, ketika kondisi sekolajnya telah rusak dipastikan tidak akan memberikan efek nyaman kepada unsur sekolah, baik pengajar, maupun siswa itu sendiri.

Makanya, ketika dirinya melihat langsung kondisi sekolah, akan langsung mengkordinasikan, supaya mendapatkan bantuan.

Saat ini, kata dia, 30 persen sekolah di Kabupaten Cirebon kondisinya rusak. Dari persentase tersebut, ia menjelaskan untuk kriteria kerusakannya pun beragam.

“Ada yang rusaknya parah, sedang dan rusak ringan, tetapi semua itu, kedepan akan diakomodir,” ucapnya.(zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "30 Persen Sekolah di Kabupaten Cirebon Rusak"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...