1.700 Offroader IHE Taklukan Jalur Hutan Cikamurang

indramayu hard enduro diikuti peserta dari luar pulau jawa

RAKYATCIREBON.CO.ID   - Para offroader event Indramayu Hard Enduro (IHE) ke-1 memacu adrenaline menaklukan jalur adventure bertajuk Jelajah Hutan Cikamurang (JHC), Minggu (11/2). Di sepanjang jalur yang disuguhkan terdapat beragam tantangan dan menguras energi.

Start dan finish di TPK Perhutani Cikamurang, Kecamatan Terisi, sedikitnya 1.700an peserta berlomba menjadi penakluk jalur hutan yang disuguhkan. Bahkan, Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin bersama Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono ikut ambil bagian dalam event tersebut.

Ketua Penyelenggara IHE ‎ke-1 JHC, Nuviantoro Nugroho ST mengatakan, antusiasme pesertanya cukup tinggi dengan fasilitas jalur yang menantang tersebut. Bahkan tidak sedikit offroader dari luar Jawa, seperti Lampung, Palembang, dan sejumlah daerah lainnya.

"Kalau yang dari Jawa hampir dari semua daerah ada. Sampai hari H sebelum start saja masih banyak yang mendaftar," jelasnya.

Dari 60 kilometeran panjang jalur, terdapat 15 tanjakan dengan variatif berbeda. Termasuk tanjakan berhadiah uang tunai maupun sepeda motor.

Sedangkan hadiah utamanya berupa 1 unit mobil seken, 2 unit motor trail New, berbagai peralatan elektronik, dan banyak juga hadiah hiburan yang disediakan. "Disiapkan juga titik-titik dan jalur evakuasinya untuk peserta yang sepeda motornya mengalami trouble," sebut dia.

Gelaran IHE tersebut bagi pesertanya dikenakan biaya registrasi sebesar Rp200 ribu. Dari besaran biaya itu berhak mendapatkan jersey keren, id card, stiker, makan siang, jalur jelajah adventure trail, dan undian berhadiah.

Selain sebagai ajang menyalurkan hobi bagi para offroader, even IHE ke-1 JHC juga menjadi media promosi Kabupaten Indramayu. Tidak terkecuali panorama dan keindahan alamnya yang tersembunyi jauh dari pusat kota. Dan diharapkan peserta dari luar daerah akan lebih mengenal Kota Mangga.

"Indramayu cukup dikenal di daerah lain, dan even ini juga untuk lebih mengenalkan‎ lagi. Jadi banyak positifnya," ungkap pria yang akrab disapa Antok Kenthir tersebut. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "1.700 Offroader IHE Taklukan Jalur Hutan Cikamurang"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...