Wabup Heran Anggaran Pendidikan Besar Masih ada Sekolah Rusak

wabup kuningan dede sembabada blusukan ke sekolah

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Selain rajin mengunjungi desa, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada juga rajin blusukan ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung sarana dan prasarana pendidikan khususnya sekolah dasar (SD) di beberapa tempat di Kabupaten Kuningan.

Kunjungannya itu, selain menyerap aspirasi dari para guru dari setiap sekolah. Juga ingin melihat dari dekat sarana dan prasarana pendidikan. Terutama untuk sekolah dasar di Kabupaten Kuningan sungguh jauh dari harapan.

“Saya ingin melihat langsung dari hilir, namun kenyataan di lapangan ini sangat ironis dengan visi Kabupaten Kuningan yang hendak menuju Kabupaten Pendidikan. Kalau masih ada sarana prasarana pendidikan yang tidak representatif, ini tentunya ironis," ujar Dede.

Pria yang akrab disapa Desem itu menuturkan, dalam sehari dirinya bisa mengunjungi enam SD sekaligus dalam satu Kecamatan, dari beberapa sekolah yang dikunjungi dirinya melihat banyak bangunan sekolah dasar yang sudah tidak layak menjadi tempat kegiatan belajar mengajar.

“Anggaran Pendidikan sangat besar, namun kenyataan di lapangan masih ada ditemukan sekolah rusak, seperti kusen-kusen, atap sekolah dan langit-langit yang lapuk, jika kondisinya seperti itu, saya yakin proses belajar mengajar pun tidak akan nyaman,” tuturnya.

Menurutnya, kunjungan dirinya ke SD-SD di Kabupaten Kuningan tak lain adalah, sebagai upaya peningkatan sarana prasarana pendidikan untuk meningkatkan pemerataan kualitas mutu Pendidikan di Kabupaten Kuningan, jelas kondisi bangunan sekolah dasar seperti itu sangat memprihatinkan.

"Menuju Kabupaten Pendidikan, kita tidak ingin ada sekolah-sekolah yang kondisinya seperti itu, harus dibenahi," tandas calon Plt Bupati Kuningan ini.

Dari hasil kunjungannya di beberapa tempat, Desem menyimpulkan bahwa harus ada perhatian yang lebih dan dikhususkan agar kondisi sarana prasarana pendidikan bisa diperbaiki.

Sehingga, tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumberdaya manusia di Kabupaten Kuningan bisa tercapai.

Desem juga berjanji, dirinya akan membenahi hal tersebut saat menjabat sebagai Plt Bupati Kuningan.

"Selama lima bulan nanti, semoga Saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa merubah kondisi ini, sehingga lima bulan tersebut bisa lebih terasa daripada lima tahun, " tukasnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Wabup Heran Anggaran Pendidikan Besar Masih ada Sekolah Rusak "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...