Tujuh Program Televisi Tayangkan Keelokan Alam Majalengka

objek wisata majalengka makin dilirik wisatawan

RAKYATCIREBON.CO.ID  - Memasuki tahun 2018 Majalengka makin dilirik industri pertelevisian tanah air. Hal itu terbukti sedikitnya sudah tujuh program televisi swasta menayangkan keelokan alam Majalengka.

Hal ini karena Majelangka memiliki alam terindah urutan ketiga di Indonesia versi Surga Tersembunyi.

Tujuh program televisi yang memunculkan destinasi wisata Majalengka sebut saja My Trip My Adventure Trans TV 2 episode.

Para Petualang Cantik Trans 7 dua episode. The Tour Ranger Trans7 satu episode. Si Bolang Trans7. Indonesia Bagus Net TV. Kick Andy Metro TV satu eposide. One Day in Majalengka Net TV dua episode.

"Sudah tujuh program televisi dari stasiun televisi yang berbeda telah meng-eksplore keindahan alam Majalengka ke seluruh nusantara bahkan ke seantero dunia," papar Bastian ST MKom salah satu Crew Lokal Majalengka yang turut membantu terselengaranya program One Day in Majalengka Net TV baru-baru ini.

Dijelaskan Bastian, One Day in Majalengka Net TV akan tayang dua episode dengan pengambilan lokasi shooting selama tiga hari sejak Desember 2017 lalu. Diuraikannya,  tanggal 23 Desember 2018 adalah pertemuan perdana dengan crew Net TV.

Mereka minta dua list untuk dua episode. Hari pertama di Acc lokasi Panyaweuyan, Curug Muara Jaya, Buper Apuy,  dan track sepeda Bukit Sawiyah.

Hari kedua lokasi Kecap Segitiga, Majalengka Mart Oleh-oleh Majalengka, Jalakotek Maniis, Makan di sawah Nangka Rajagaluh. Serta Makan Durian di Cadas Gantung. Dan hari ketiga mengambil lokasi Bukit Paralayang Gunung Panten.

"Selama tiga hari saya dan rekan-rekan Crew Lokal ikut membantu kelancaran shooting di semua tempat bukan hanya itu kami juga ada Co Host dan Fotografer selama shooting berlangsung," tandas Bastian yang bertugas sebagai Fixer pada One Day in Majalengka tersebut.

Menurutnya, warga Majalengka saat ini juga sedang bersemangat untuk mengekapose Majalengka. “Termasuk saat para kru stasiun televisi berkonsultasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengja Gatot Sulaeman AP MSi melalui Kabid Pariwisata Mumu Muhidin SH MH bersyukur dengan semakin banyaknya media televisi yang tertarik mengeksplore destinasi Majalengka.

Pihaknya juga akan selalu membantu memfasilitasi siapapun yang butuh bantuan yang berkepentingan dengan kepariwisataan di Majalengka.

"Siapapun yang membutuh bantuan Dinas Pariwisata, kami siap membantu. Minimalnya kami akan buat surat pengantar sehingga memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas di lapangan," ungkapnya.

Dikatakannya, Dinas Pariwisata juga telah membantu pelaksanaan shooting program Net TV untuk program One Day in Majalengka.

"Tanggal 24 Desember 2017 lalu hingga tanggal 27 kami bantu media dalam proses pengambilan gambar di beberapa lokasi di Majalengka yang rencananya akan tayang pada 6 Januari 2018 untuk episode pertama," terangnya.

Mumu juga menyinggung sejauh ini Dinas Pariwisata Majalengka telah melakukan upaya pembinaan terhadap para pengelola hotel, himpunan pramuwisata maupun komunitas-komunitas penunjang pariwisata seperti para pengrajin dan komunitas seni.

"Majalengka sedang bergairah mengembangan pariwisata. Selain saat ini sedang diprioritaskan perbaikan infrastruktur di beberapa titik lokasi wisata juga kami adakan pembinaan melalui workshop bagi pengelola hotel, himpunan pramuwisata, komunitas. Sehingga satu sama lain saling menunjang dalam memajukan pariwisata di Majalengka," urainya.(hsn)
loading...

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tujuh Program Televisi Tayangkan Keelokan Alam Majalengka"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus