Sebagian Besar Pemilih Pemula Belum Rekam KTP El

ppdp majalengka kekurangan stiker saat melakukan coklit

RAKYATCIREBON.CO.ID   - Berdasarkan hasil pantauan dan pendataan langsung dari petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), banyak pemilih pemula kelahiran tahun 2000 dan 2001 sebagian besar mengaku belum melakukan perekaman KTP Elektronik.

Sementara untuk melakukan pencoblosan, salah satu syaratnya yakni mempunyai identitas kependudukan tersebut.  ‎Salah satu PPDP di TPS 7 Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Momon Suparman mengatakan  pendataan di wilayahnya telah hampir selesai. Namun ia terkendala stiker yang habis.

Saat ini dipastikan warga yang ada di Blok Sukawera tersebut 80 persen telah dilakukan pencoklitan. "Sebagian di antara rumah yang sudah dicoklit terpaksa tidak memakai stiker, karena memang kehabisan. Kami juga menemukan banyak pemilih pemula yang sebagiannya belum melakukan perekaman," ungkapnya, Senin (29/1).

Momon menambahkan rata-rata pemilih pemula yang berdasarkan data DP4 DPS dan dilihat langsung dengan Kartu Keluarga yang dipunyai orangtuanya, sebagian pemilih pemula yang dicoklit mengaku belum punya KTP elektronik, sebagian mengaku sudah direkam.

"Namun belum jadi KTP elektroniknya. Sebagian lagi malah belum melakukan perekaman karena belum ada panggilan," ungkapnya.

Hal  sama diungkapkan petugas PPDP di TPS 8 Blok Tegal Simpur Cisambeng, Anang Suryana. Ia mengatakan di wilayahnya juga banyak terdapat pemilih pemula.

Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian hingga detik ini tercatat ada 17 pemilih pemula, sebagian besar diantaranya belum melakukan perekaman.

"Pemilih pemula lumayan banyak, memang belum selesai 100 persen, baru 82 persen. Tetapi pemilih pemula sudah saya catat ada 17 orang, sebagian belum direkam," pungkasnya. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sebagian Besar Pemilih Pemula Belum Rekam KTP El"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...