Jafar Batal Jadi Ketua Hanura, DPC Kota Masih Dipimpin Een


dpp hanura tegaskan tidak ada pergantian ketua dpc hanura kota cirebon

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Cirebon, Jafarudin kecele. Meski ia ditetapkan sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) pada Rabu (24/1) lalu, tapi DPP Partai Hanura menegaskan tidak ada pergantian ketua DPC.

Penegasan itu disampaikan ketua Bidang OKK DPP Partai Hanura dan ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat pada saat acara konsolidasi di Jakarta, Jumat (26/1) lalu. Di sana disampaikan, bahwa kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Cirebon tidak ada yang berubah.

“Pada 26 Januari, ketua bidang OKK DPP Partai Hanura kemudian ditegaskan ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, bahwa DPC Partai Hanura Kota Cirebon masih dipimpin saya dan sekretarisnya Pak Yayan Sopyan. SK itu masih berlaku sampai 2020,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura, Een Rusmiyati SE, ditemui di kantor DPC setempat, Senin (29/1) sore.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual KPU Kota Cirebon. Sejauh ini, kata Een, segala kebutuhan untuk verifikasi faktual sudah disiapkan. “Tugas kami saat ini persiapan untuk menghadapi verifikasi faktual,” katanya.

Selain itu, Een menegaskan, DPC Partai Hanura juga akan sekuat tenaga memenangkan pasangan Drs Nasrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) di Pilwalkot 27 Juni mendatang.

“Persiapan pemenangan pilkada juga terus dilakukan. Kita akan segera utuhkan kembali, semua agar kondusif dan tetap solid sampai jajaran pengurus di bawah untuk memenangkan pasangan Azis-Eti,” kata ketua Fraksi Hanura di DPRD itu.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura, Drs Yayan Sopyan. Dalam pertemuan di Jakarta 26 Januari lalu, hadir juga Jafarudin di tempat yang sama. Sehingga, kata Yayan, Jafarudin pun mengetahui DPP Partai Hanura mengumumkan tidak ada perubahan struktur kepengurusan DPC.

“Pak Jafarudin juga hadir di pertemuan itu. DPP Partai Hanura menyampaikan, bahwa DPC Partai Hanura Kota Cirebon tidak ada perubahan kepengurusan,” kata Yayan.

Makanya, lanjut dia, setelah DPP Partai Hanura menyatakan hal itu, pihaknya langsung fokus pada persiapan menghadapi verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019 oleh KPU.  Makanya kita fokus pada verifikasi faktual. Setelah itu, kita akan konsolidasi untuk pemenangan Pasti di pilwalkot,” ujarnya.

Yayan juga menegaskan, dinamika yang diwarnai dengan muscablub tidak berpengaruh terhadap mesin partai dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilwalkot 2018. “Dinamika kemarin tidak berpengaruh terhadap pemenangan pilwalkot. Tetap kita all out untuk pemenangan Pasti,” katanya.

Seperti diketahui, posisi Ketua DPC Partai Hanura, Een Rusmiyati SE sempat digantikan oleh Jafarudin. Anggota Fraksi Hanura di DPRD Kota Cirebon itu dipilih menjadi ketua DPC melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang difasilitasi DPD Partai Hanura Jawa Barat di Bandung, Rabu (24/1).

Tiga dari lima PAC Partai Hanura se-Kota Cirebon hadir dan mendukung Jafar. Ketiganya yakni PAC Partai Hanura Pekalipan, Kejaksan, dan Lemahwungkuk. Jafar menjelaskan, proses muscablub bermula ketika DPP Partai Hanura menerbitkan surat pemberhentian Een sebagai ketua DPC dan penunjukan Drs Sudiro Asno Ak sebagai Plt ketua DPC.

Surat keputusan bernomor SKEP/385/DPP-HANURA/I/2018 tertanggal 23 Januari 2018 itu ditandatangani Ketua Umum Partai Hanura, DR Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, H Herry Lontung Siregar. Tapi dua hari pascamuscablub, DPP Partai Hanura mengumumkan bahwa tidak ada pergantian kepengurusan DPC. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jafar Batal Jadi Ketua Hanura, DPC Kota Masih Dipimpin Een"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...