Imbas RK Dipinang PPP, DPP PKB Rekomendasikan Maman

rekomendasi cabup majalengka jatuh ke tangan maman

RAKYATCIREBON.CO.ID  –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Majalengka, dr H Hamdi membenarkan kalau rekomendasi dari DPP PKB jatuh ke tangan KH Maman Imanulhaq.

Padahal sebelumnya, DPC PKB sudah mengeluarkan surat dukungan terhadap pasangan Taufan Ansyar- Rona Firmansyah sebagai pasangan calon bupati dan wakil Bupati Majalengka pada pilkada mendatang.

Dijelaskan Hamdi, pihaknya tidak memungkiri kalau ada surat rekomendasi dari DPP PKB yang mengeluarkan dukungan untuk pasangan Maman- Jefry Romdony yang nantinya akan diusung oleh PKB-Gerindra.

Kendati begitu, kata Hamdi, dukungan sebelumnya yang jatuh pada Taufan-Rona, merupakan prediksi oleh DPC PKB Majalengka. Namun menurutnya yang menjadi acuan adalah surat dari DPP bukan dari DPC.

"Iya memang betul seperti itu (sesuai keputusan DPP, red). Kemarin itu hanya prediksi saja," ujar Hamdi ketika dikonfirmasi Rakyat Majalengka, Senin (8/1).

Sebelumnya, keputusan walikota Bandung Ridwan Kamil memilih Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum sebagai pendampingnya di Pilgub Jabar mendatang, menjadi salah satu penyebab Maman maju di Pilkada Majalengka.

Padahal, PKB juga sempat menyodorkan nama Maman Imanulhaq sebagai Cawagub Ridwan Kamil. Sebagai gantinya PKB telah menyiapkan tugas lain untuk Maman. Dirinya dipercaya menjadi calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2018.

Terpisah, anggota Fraksi PKB DPR RI,  Maman Imanulhaq menyatakan, siap menjalankan tugas sebagai calon Bupati Majalengka, Jawa Barat,  yang diberikan oleh  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. “Sebagai kader partai saya patuh pada perintah ketua umum,” katanya.

Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar menyatakan,  partainya menugaskan Maman Imanulhaq sebagai calon Bupati Majalengka. 

“Kang Maman berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, rencanaya akan mendaftar ke KPUD Majalengka, Rabu 10 Januari 2017,” katanya.

Dukungan kepada pasangan Maman-Jefry muncul dari berbagai elemen masyarakat. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ahmad Cece Asfiyadi menegaskan dukungannnya.

“Saya mendukung Pasangan Kang Maman dan Kang Jefry ini. Keduanya muda, cerdas dan kader Partai yang memiliki dukungan yang jelas,” ujarnya.

Sementara itu, pengusaha bola yang juga anggota Dewan pembina DPP Gerindra H Irwan menuturkan, di Kabupaten Majalengka terdapat banyak potensi yang bisa dikembangkan. 

Di Majalengka juga ada aset nasional yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kecamatan Kertajati.

“Maka dibutuhkan pemimpin yang punya wawasan progresif. Punya lobi-lobi nasional, serta punya kemampuan untuk mengelola Majalengka menjadi daerah yang maju,” kata penguasa Bola asal Majalengka itu.(hsn)
loading...

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Imbas RK Dipinang PPP, DPP PKB Rekomendasikan Maman "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus